Ge Pamungkas; Nasionalisme itu Ketika Elo Enggak Mengkhianati Bangsa Elo! Youth X Public Figure, tentang nasionalisme anak muda. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)
KOMIKA sekaligus aktor Ge Pamungkas menjadi salah satu pembicara utama acara talkshow Youth X Public Figure Vol.6 dengan mengusung tema Nasionalisme Versi Gue.
Pada event yang digelar dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/8), tersebut. Ge Pamungkas tak hanya seorang diri, turut hadir Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.
Dihadapan ratusan anak muda millenials yang hadir dalam acara tersebut, komika bernama lengkap Genrifinadi Pamungkas itu menyampaikan beberapa hal tentang nasionalisme.
Dengan lantang, Juara Stand Up Comedy Indonesia Season Dua tersebut membeberkan nasionalisme versi dirinya. Ge mengungkapkan nasionalisme itu ketika kamu tak mengkhianati bangsamu sendiri.
"Enggak berat-berat ya menurut gue nasionalisme. Menurut gue nasionalisme itu adalah ketika elo tidak mengkhianati bangsa elo sendiri sih, itu nasionalis menurut gue" jelas Ge Pamungkas pada merahputih.com saat ditemui di kawasan Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).
Selain itu Ge pun memberikan sebuah contoh "Contohnya dengan cara kerjain jobsdesk elo aja deh. Lihat aja misal pensi kalau enggak ada yang kerja ya sama aja terus enggak jadi. Itu misalnya pensi ya, apalagi negara. Kenapa kita seperti ini? Karena ada beberapa orang yang eggak kerja. Apakah mereka itu malah korupsi lah atau malah apa lah. Jadi, ya lakuin aja jobdesk elo apa!" tegas Ge Pamungkas.
Ge Pamungkas menyayangkan nasionalisme generasi milenials. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)
Disamping itu, soal nasionalisme pada anak muda millenials saat ini, Ge mengaku sangat perihatin. Pria berusia 29 tahun ini menganggap anak-anak muda sekarang kurang nasionalis. Terlihat dari perilaku sederhana yang dilakukan sehari-hari.
"Anak muda sekarang sih masih kurang ya nasionalisnya, mereka masih ada kekurangan. Misalnya nonton Youtube deh masih pada suka nonton Youtube luar daripada Youtube dalam negeri. Padahal dalam negeri bagus-bagus juga lho!" tambahnya.
Selain Youtube, Ge juga mengaku sangat menyayangkan jika banyak orang yang menuntut soal kualitas film Indonesia yang bagus. Tapi sayangnya saat ada film Indonesia yang bagus, malah justru mereka lebih memilih menonton film dari luar negeri. (ryn)
Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH