Cerita Fadli Zon Usai Jenguk Eggi Sudjana Fadli Zon menjenguk Eggi Sudjana. (MP/Kanugrahan)

Merahputih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bertemu dengan tersangka kasus makar Eggi Sudjana di Mapolda Metro Jaya Rabu (29/5) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Fadli mengaku berbincang banyak terkait kasus yang menjerat caleg Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Ia menilai ada kejanggalan dalam kasus Eggi. Khususnya dalam penetapan sebagai tersangka.

Fadli Zon
Fadli Zon menjenguk Eggi Sudjana. (MP/Kanugrahan)

"Saudara Eggi Sudjana merasa bahwa dia baru diperiksa satu kali, belum ada gelar perkara dan tiba tiba setelah proses pemeriksaan dari jam 5 sore sampai jam 7 pagi langsung ditangkap di tempat," jelasnya di Jakarta, Rabu (29/5).

Fadli juga menceritakan bahwa Eggi merasa haknya sebagai Warga Negara Indonesia telah direnggut. Seharusnya, Eggi yang merupakan seorang pengacara dilindungi oleh hukum.

"Apalagi saudara Eggi adalah seorang pengacara, advokat yang juga tentu dilindungi oleh UU Advokat dan juga sebagai Ketua Umum penasehat dari KAI ya, Advokat Indonesia," tuturnya.

Tak hanya berkomentar tentang penetapan Eggi, dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan tentang kejanggalan kasus Lieus Sungkharisma. Sebab, pada panggilan pertama Lieus mengaku tidak menerima surat panggilan.

Kemudian, pada panggilan kedua Lieus sudah dijemput paksa sekaligus polisi membawa surat Panggilan ke tiga.

"Pemanggilan yang kedua itu langsung kata saudara Lieus dengan beberapa surat sekaligus, ada 3 surat sekaligus dan langsung ditahan," tutupnya. (Knu)

Baca Juga: Fadli Zon Jengkuk Pelaku Makar dan Kerusuhan 22 Mei di Rutan Polda


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH