Cerita Dikta Pernah Digebuk Ibu-Ibu Saat Makan Bakmie Dikta digebuk ibu-ibu saat makan bakmie (Foto: Instagram/@dikta)

DI balik kepiawaiannya bermusik, penyanyi Pradikta Wicaksono juga ahlinya di dunia seni peran. Vokalis grup musik Yovie & Nuno itu pernah terlibat dalam film seri dan layar lebar selama berkarier di dunia hiburan.

Dikta, sapaan akrabnya, dalam live ig di akun Instagram @newsmerahputih, Sabtu (23/5), bercerita pernah punya pengalaman lucu gara-gara karakter yang ia perankan dalam film seri Cinta dan Rahasia (2017). Gara-gara film itu ia digebuk seorang ibu.

Baca juga:

@Zaynmalieq Ngeshif Perdana di Gerakan Barista Asuh, Respon Customer Luar Biasa

Kejadian itu bermula ketika ia tengah menyantap makanan di sebuah restoran bakmie ternama. Tiba-tiba saja ibu tersebut dan anaknya menghampirinya. Tak sekadar menyapa, ibu itu kata Dikta Langsung menggebuknya. "Dulu pernah tuh waktu film cinta & Rahasia gua digebuk Ibu-Ibu," kenang Dikta.

Dikta bercerita saat live ig akun Instagram @newsmerahputih (Foto:Instagram/@newsmerahputih)

Pria 34 tahun itu mengaku teramat kaget. Di saat yang sama, anak ibu itu ingin berfoto dengan Dikta. Namun, ibu tersebut melarang sang anak untuk berfoto dengan Dikta. "Gak usah ngapain foto sama cowok plin plan begitu," kata Dikta menirukan pembicaraan ibu tersebut dengan anaknya.

Meski tanpa alasan, kemungkinan ibu tersebut memukul Dikta karena karakter yang ia perankan di film seri Cinta dan Rahasia. Dalam film seri itu Dikta memerankan karakter Rizky. Karakter tersebut merupakan seorang pria penyuka barang vintage yang hadir di antara kehidupan dua orang perempuan, Gita (Taskya Namsya) dan Nadine (Clara Bernadeth).

Baca juga:

Trailer World Premiere Film Tenet akan Tayang di Party Royale Fortnite

Rizky, Gita, dan Nadine terlibat cinta segitiga. Sampai sekarang, Dikta tidak tahu kenapa ibu itu memukulnya. Mungkin saja si ibu itu 'gatal' melihat karakter Rizky yang plin plan memilih antara Gita atau Nadine sebagai cinta sejatinya. "Untung bukan jaman viral video, kalau udah gua videoin tuh," kata Dikta bercanda.

Dikta tidak pernah pilih-pilih peran (Foto: Instagram/@dikta)

Sebagai sosok yang multi talenta, Dikta memang memiliki banyak penggemar. Sampai-sampai kata Dikta, seorang penggemar pernah juga meminta kacamatanya. "Kak Dikta kacamatanya dong," tuturnya menirukan permintaan penggemarnya kala itu.

Berbicara soal film, pria asal Jakarta itu menuturkan tidak pernah memilih-milih karakter yang akan ia perankan dalam sebuah film, mau itu protagonis atau antagonis. Yang terpenting ia menyukai karakter yang ditawarkan. "Gak milih sih, kalau menarik gua ambil aja (perannya)," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

'Tenet', Film Terbaru Christoper Nolan yang Penuh Teka-Teki

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH