Cerita Bahagia Guru Honorer Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI Gubernur DKI Anies Baswedan Menerima Perwakilan Masyarakat Rombongan Mudik Gratis yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima perwakilan rombongan mudik gratis yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Salah satu pemudik gratis Pemprov DKI Tukimin mengaku dirinya bersama istri dan kedua anaknya baru bisa mudik tahun ini mengikuti program gratis yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Tukimin juga mengaku berinisiatif untuk mencari informasi terkait adanya program mudik gratis. Dan secara kebetulan Pemprov DKI melaksanakan mudik gratis pada lebaran 2019 ini.

BACA JUGA: Anies Hapus Tradisi Operasi Yustisi Lebaran, Ini Alasannya!

"Kebetulan kami ber KTP DKI jadi saya selaku guru honorer sudah 15 tahun di instansi SMP Negeri 255 Jakarta Barat. Pas kebetulan lihat di internet langsung kita buru-buru daftar. Saya, istri, beserta anak dua," kata Tukimin di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Tukimin mengatakan saat mengikuti acara mudik gratis Pemprov DKI dirinya hanya membawa satu baju ganti. Ia beralasan bila membawa baju lebih dari satu akan merepotkan dirinya dan peserta mudik lain.

"Selama ini namanya kita belum pernah ikut mudik sama sekali, sampai kita bawa baju satu aja, takutnya dempet-dempetan," tutur Tukimin.

Lebih lanjut Tukimin mengungkapkan bahwa dirinya tak mengeluarkan uang saat mengikuti acara mudik gratif Pemprov DKI. Hingga akhirnya uang yang ia miliki bisa dibagikan kepada sanak saudara di Solo, Jawa Tengah.

"Dan setelah pulang ke sini kita tanpa 100 Perak pun, kita gk diminta biaya. Sehingga anggaran ongkos bisa kita bagi bagikan kepada sanak saudara di Solo," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima perwakilan rombongan mudik gratis yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima perwakilan rombongan mudik gratis yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6). Foto: Facebook/Anies Baswedan

BACA JUGA: Pemprov DKI: Wajar Muncul Sedimen di Waduk Pluit

Sementara itu, Gubernur Anies berencana akan melaksanakan kembali program mudik gratis bagi warga pada tahun depan. Anies juga berjanji akan meningkatkan pelayanan pada program mudik gratis di tahun berikutnya.

"Kita ingin program ini (mudik gratis) nantinya kita perluas, sekaligus kualitas pelayanannya kita tingkatkan," tutupnya. (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH