Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel Berbagai Cerita dari Aktor Marvel (Foto: Variety)

MARVEL Cinematic Universe merajai layar lebar di seluruh dunia. Dua film besar seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame memberikan kesuksesan besar untuk Marvel di fase ketiga MCU. Marvel dianggap sebagai pelopor film superhero bagi banyak orang di seluruh dunia, begitu pun para aktor Hollywood.

Sebut saja Chris Hemsworth, yang terkenal sebagai Thor, atau Robert Downey Jr. sebagai Iron Man. Melansir laman Looper, inilah cerita dari lima aktor hebat untuk film Marvel. Dari bagaimana mereka bisa mendapatkan peran, hingga cara mereka untuk mempertahankan perannya di MCU.

Baca juga:

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan oleh Artis Hollywood Lain

1. Chris Evans

Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel
Chris Evans yang Memiliki Gejala Serius, Namun Bisa Bertahan (Foto: The Cheat Sheet)

Setelah berpindah peran dari Human Torch di Fantastic Four, Chris Evans memberikan dampak besar untuk MCU sebagai Captain America. Tidak hanya di film solo, bahkan di film Civil War yang membuat superhero Avengers terpecah menjadi dua kubu.

Meski Chris Evans melakoni karakter Steve Roger dengan baik, sejak awal ia tidak menginginkan untuk lanjut di MCU. Bahkan hingga film keenam MCU, ia sudah mengajukan surat untuk memundurkan diri berkali-kali kepada Kevin Feige.

Hal tersebut disebabkan karena Chris Evans memiliki gejala gangguan kecemasan sosial atau social anxiety disorder. Karena gejala tersebut Evans ingin sekali pensiun dari dunia perfilman.

Pada film Avengers: Endgame, Robert Downey Jr. juga membantu, membimbing, dan menyemangati Chris Evans agar gejala yang dialaminya tidak menghalanginya untuk menyelesaikan film kedua terakhir fase ketiga MCU.

2. Tom Hiddleston

Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel
Tom Hiddleston yang Menginginkan Peran Thor MCU (Foto: Twitter @HiddlesPage)

Jauh sebelum musuh besar yang kuat seperti Thanos, Killmonger, atau Hela. Loki adalah lawan yang menjadi kawan di Avengers. Tak hanya Thor, bahkan ia pernah mengacaukan Kota New York di film pertama Avengers. Namun, rencana jahatnya berhasil dihentikan oleh Avengers.

Tom Hiddleston yang berperan sebagai Loki ini sebenarnya sejak awal tidak menginginkan dirinya untuk menjadi Loki. Bahkan, Hiddleston tidak merencanakan dirinya untuk menjadi Loki.

Tom Hiddleston sebenarnya mengikuti casting sebagai Thor, ia berlatih sebaik mungkin untuk bisa menjadi dewa petir di MCU. Namun Kevin Feige berkata kepadanya setelah audisi usai, "Sebenarnya, kamu tidak akan bermain sebagai Thor, tetapi kami senang sekali jika kamu bermain sebagai Loki."

Walau Tom Hiddleston sedikit menyesal, namun perannya sebagai Loki menjadi anugerah untuknya dan tidak menyesal mengabdi selama bertahun-tahun di MCU.

Baca juga:

Deretan Superhero Avengers ini Nyaris Dimainkan Artis Lain

3. Vin Diesel

Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel
Vin Diesel yang Menerima Peran Groot Karena Anaknya (Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki)

Untuk menjadi Xander Cage di xXx, Menjadi Richard B. Riddick di The Chronicles of Riddick, dan menjadi Dominic Toretto di seri Fast & Furious. Vin Diesel mendapatkan sorotan besar di box office sebagai pria yang gemar datang di film aksi. Namun, menjadi Groot di Guardian of Galaxy menjadi pengalaman yang berbeda untuk Vin Diesel.

Vin Diesel merasa sedikit skeptis ketika ia diminta menjadi Groot oleh James Gunn. Namun anaknya yang membuat Vin Diesel berubah pikiran.

Hal ini terjadi ketika Vin Diesel menunjukkan semua karakter di Guardians of the Galaxy kepada anaknya dan berkata "Kira-kira ayah lebih cocok jadi siapa?" Anak dari Vin Diesel menunjuk gambar Groot dari semua karakter di Guardians of the Galaxy.

4. Benedict Cumberbatch

Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel
MCU Harus Menunggu Padatnya Jadwal Benedict Cumberbatch (Foto: Rotten Tomatoes)

Cumberbatch memiliki peran krusial dalam serial TV Sherlock, menjadi model untuk motion capture di film The Lord of the Rings, dan juga memerankan karakter Khan di seri film Star Trek.

"Aku pikir Benedict adalah aktor yang paling cocok untuk perankan Doctor Strange, karena Cumberbatch memiliki kombinasi dari edukasi dan kepintaran yang tinggi, menjadikan dia sebagai ahli bedah saraf adalah ide terbaik." Ujar Scott Derrickson, sutradara dari film Doctor Strange.

Namun untuk membawa artis terkenal seperti Benedict Cumberbatch, Marvel harus rela menunggu hingga lebih dari satu tahun untuk mendatangkan Benedict ke MCU.

Hal tersebut dikarenakan kontrak dari Benedict Cumberbatch dengan film London's West End masih belum usai saat pengajuan. Bahkan Marvel sudah melakukan panggilan berkali-kali untuknya, namun Cumberbatch tidak bisa melonggarkan jadwal padatnya untuk kejar tayang di MCU.

5. Dave Bautista

Cerita Bagaimana 5 Aktor Hollywood Mendapatkan Peran di Film Marvel
Padatnya Jadwal di WWE Membuat Dave Harus Mengorbankan Sesuatu (Foto: ABS-CBS News)

Pria yang sudah enam kali memenangkan kejuaraan gulat WWE ini memiliki jadwal tampil yang cukup sibuk. Dengan karirnya di WWE, membuat Bautista susah untuk bisa menerima penawaran dari dunia film. Tetapi Bautista ingin sekali untuk menjadi Drax di Guardians of the Galaxy.

"Setiap aku kembali menjadi pegulat, banyak resiko yang aku dapatkan. Seperti halnya rasa capek membuatku takut jika tidak bisa mendapatkan peran Drax." Ujar Dave Bautista, tetapi ia bisa dengan bijak menjadi Drax di MCU, walaupun ia harus berhenti sejenak dari WWE agar tidak terlalu sibuk.

Kini Dave Bautista sudah mengumumkan bahwa ia sudah resmi pensiun dari WWE April 2019. Karena hal tersebut, Bautista kini terbuka bagi sineas yang ingin mendatangkannya untuk berperan dalam film. (dnz)

Baca juga:

5 Aktor dan Aktris Hollywood yang Dibayar Marvel dengan Honor Terendah



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH