Cerita Adhisty Zara dan Para Pemeran soal Tantangan Peran di 'Virgo & The Sparklings'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 28 Februari 2023
Cerita Adhisty Zara dan Para Pemeran soal Tantangan Peran di 'Virgo & The Sparklings'
Adhisty Zara memerankan tokoh utama dalam Virgo & The Sparklings. (Foto: merahputih.com/Dekrita Wijaya)

KELAP-KELIP cahaya kuning berbentuk bulat muncul dari ruangan musik di SMA 3 Bandung. Cahaya itu lantas memancing Riani masuk ke dalam, kemudian ia mengambil gitar dan menyanyikan sebuah lagu. Kurang lebih itu adalah sedikit adegan yang ada dalam film terbaru dari Screenplay Bumilangit, Virgo & The Sparklings.

Diperankan oleh Adhisty Zara, diceritakan Riani adalah siswi SMA yang berbeda dari murid lainnya. Selain jago dalam bermusik, ia juga memiliki kekuatan api dan sinestesia sejak kecil. Berbeda dari film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya, Zara mengaku menghadapi berbagai tantangan dalam memerankan tokoh utama dalam film ini.

Baca juga:

‘Virgo & The Sparklings’, Remaja Juga Bisa Jadi Pahlawan

Salah satu tantangan paling sulit yang harus Zara hadapi adalah saat ia harus memainkan gitar sambil bernyanyi. “Sebenernya aku enggak suka main gitar. Sempat ganti guru les musik dua kali dari yang akustik ke gitar listrik,” ujar Zara dalam Press Screening untuk Virgo & The Sparkling di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Rebecca Klopper dan Ashira Zamita tanggapi film Virgo & The Sparklings untuk gen Z. (Foto: merahputih.com/Dekrita Wijaya)

Tak hanya Zara, tantangan peran yang cukup sulit juga dihadapi oleh cast The Virgo yang dipernkan oleh Satine Zaneta (Ussy) dan Ashira Zamita (Monica). Satine yang mengaku agak buta dengan notasi dituntut untuk bisa bermain keyboard, terlebih ia juga harus benar-benar membaca not balok.

Tidak hanya dalam hal musik, baik Satine maupun Ashira tak menampik bahwa adegan fighting yang mereka jalani sangat menantang. “Fightingnya lebih ke challenging karena biar keren dan safety,” jelas Satine.

Baca juga:

Adhisty Zara Isi Soundtrack Film 'Virgo & The Sparklings'

Virgo & The Sparklings menjadi film ketiga dari Bumilangit Cinematic Universe, setelah Gundala (2019) dan Sri Asih (2022). Disutradarai oleh Ody Harahap, film ini mengangkat kisah petualangan superhero muda yang relate dengan kehidupan sehari-hari remaja saat ini.

Selain Zara, Satine, dan Ashira, Virgo & The Sparklings juga dibintangi oleh Rebecca Kloper, Mawar de Jongh, Brian Domani, Lukman Sardi, hingga Irgi Fahrezi. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2023. (dkr)

Baca juga:

'Virgo & The Sparklings' akan Diadaptasi Jadi Drama Korea

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan