Ceramah Membara Megawati Sebut Pancasila Solusi Abad Ini Suasana HUT PDIP ke-45 di Hall JCC Senayan Jakarta, Rabu (10/1). (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memaparkan gagasannya di hadapan ribuan kader yang membanjiri Hall JCC Senayan Jakarta, Rabu (10/1).

Gagasan tersebut disampaikan dalam bentuk pidato politik saat ulang tahun partai ke-45.

Megawati menyebut Pancasila merupakan jawaban dari persoalan abad ini. Sehingga masih sangat relevan untuk dijadikan pedoman.

"Lima sila kita adalah jawaban dari trouble, masalah kehidupan ini sehingga masih relevan untuk abad saat ini," kata Megawati.

Karena itu, bertepatan dengan HUT ke-45 PDI Perjuangan, Megawati mengucap syukur 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila.

"Saudara-saudara bertepat dengan hut ke 45 saya kembali mengucapkan syukur bahwa akhirnya 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila oleh pak Jokowi. Penetapan ini menjadi tombak penting bagi Indonesia, ini yang saya sebut recovery Pancasila penemuan kembali Pancasila yang sejati, menjadi bintang penuntun bagi Indonesia raya," ujarnya.

Pancasila, lanjut Mega, lahir dari jiwa masyarakat Indonesia yang digali oleh Bung Karno.

"Beliau menggali dari jiwa masyarkat sendiri. Apabila tidak ada tidak mungkin dijadikan dasar bedirinya bangsa indonesia. Tidak mungkin pancasila jadi bintang penuntun apabila tidak ada dalam jiwa," ucapnya. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH