CEO Xbox Lempar Rumor Periferal Terbaru

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 14 Oktober 2022
CEO Xbox Lempar Rumor Periferal Terbaru
Periferal Keystone untuk Xbox akan jadi switcher. (Foto Tech Radar)

CEO Xbox Phil Spencer memberikan secuil bocoran bentuk fisik dari periferal untuk Xbox yang memiliki kode 'Keystone'. Bocoran ini dikeluarkan setelah rumor yang beredar tentang keberadaan si periferal sejak awal 2022. Aksesori yang memiliki fungsi sebagai switcher untuk memindahkan dan menduplikasi layar permainan antarperangkat ini akan rilis dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Comic Book, Keystone, yang belum memiliki nama resmi oleh Microsoft, akan berfungsi sebagai sebuah switcher maupun multimonitor tanpa penggunaan perangkat tambahan. Dengan aksesori ini, kamu bisa memindahkan atau menduplikasi layar permainan dari TV ke perangkat lain, contohnya tablet, ponsel, maupun monitor yang dapat terhubung ke wi-fi. Semuanya dimungkinkan dengan aplikasi Keystone yang nantinya dapat diunduh ke perangkat tersebut.

BACA JUGA:

Aksesoris xScreen Jadikan Xbox Series S Kamu Seperti Konsol Portable

Sebelumnya, tidak ada yang tahu bagaimana wujud asli Keystone ini sampai Spencer membagikan foto dalam sebuah cicitan saat ulang tahun ke-25 Fallout. Hal itu mengingat Microsoft sudah mengakuisisi Bethesda serta induknya, yakni ZeniMax, ke dalam studionya. Dalam unggahan itu, kamu bisa melihat sebuah kotak kecil yang memiliki fisik layaknya versi kecil dari Xbox Series S.

Xbox
Foto lemari hiasan milik Phil Spencer yang diunggah pada akun Twitter-nya (Foto Twitter PhilSpencer)

Akan tetapi, Keystone nantinya mungkin akan memiliki bentuk yang berbeda. Pada 2020, Spencer juga sempat menyembunyikan Xbox Series S di lemarinya dan memamerkannya sebagai sebuah kejutan dalam beberapa presentasi daringnya di beberapa event. Hal itu ia lakukan sebagai kode bahwa konsol next-gen milik Microsoft ini akan rilis dalam waktu dekat.

BACA JUGA:

CEO Xbox tak Dukung Eksklusivitas Gim

Meski demikian, memang Xbox Series S pada beberapa presentasi yang melibatkan Spencer pada ajang daring mengindikasikan konsol tersebut sebagai Xbox One karena bentuknya nan mirip. Beberapa spekulasi bermunculan bahwa konsol tersebut merupakan Xbox Series S tampak depan. Bila dibandingkan dari tampak atas, kedua konsol tersebut memang sangatlah berbeda.

keystone Xbox
Tampilan Keystone yang dibagikan Phil Spencer. (Foto Twitter PhilSpencer)

Terlepas dari seprti apa wujud Keystone nantinya, akan amat menyenangkan ketika kamu dapat berpindah tempat dari satu layar ke layar lainnya, dan bahkan memproyeksi satu layar agar orang lain dapat memainkan gim tersebut jauh dari konsol.(dnz)

BACA JUGA:

Microsoft Persingkat Waktu Boot Xbox

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan