Gaming

CEO Valve Gabe Newell Jadi Kurir Steam Deck

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 02 Maret 2022
CEO Valve Gabe Newell Jadi Kurir Steam Deck
CEO Valve Gabe Newell mengantarkan langsung Steam Deck kepada pembeli. (Foto Hobby Booster)

APA rasanya saat mengetahui kurir Steam Deck yang kamu pesan ialah orang penting di Valve? Kaget sudah pasti. Namun, bisa juga kamu enggak menyadarinya.

CEO Valve Gabe Newell dilaporkan menyamar menjadi kurir dan mengirimkan Steam Deck ke pembeli. Penyamaran tersebut telah dilakukan selama beberapa hari hingga akhirnya salah seorang pengguna Reddit mengungkap kedok Newell.

Salah seorang pengguna Reddit, Bitfiddler0, dikutip Video Games Chronicle, menceritakan tentang Newell yang tengah menyamar menjadi kurir. Sebelumnya, ia mendapatkan e-mail prank berisikan Steam Deck akan dikirim lebih awal pada 26 Februari.

BACA JUGA:

CEO Xbox Beri Pesan Penting Kepada Para Gamer

"Aku jujur agak sedikit skeptis dan tidak ingin terlalu banyak berharap. Namun, aku diberi tahu istriku bahwa ada kurir yang datang membawa Steam Deck ketika aku liburan bersama teman," ujar Bitfiddler0.

gabe newell
Gabe Newell menyamar sebagai kurir Steam Deck. (Foto Video Games Chronicle)

Tapi anehnya, kurir tersebut memberi tahu kepada istri dari pembeli Steam Deck tersebut bahwa nama dari si kurir ialah Mike. Itu nama samaran. Saat Bitfiddler0 melihat rekaman CCTV di rumahnya, ia terkejut karena ternyata kurir tersebut ialah Newell.

Sang CEO bahkan mengirimkan e-mail secara langsung kepada Bitfiddler0 tentang bagaimana feedback dari sang istri terhadap layanan pengiriman Steam Deck. Si istri langsung menulis feedback tersebut dengan, 'Ok, tapi siapa nama kamu lagi?'.

Pengguna Reddit lainnya, SeattleRainPidgeons, juga mengetahui bahwa konsol Steam Deck miliknya akan datang di hari tersebut dan dibawa Newell sendiri. Penyamaran Newell tidaklah berhasil ketika pengguna Reddit tersebut menyapa, "Hai, Gabe!". Ternyata, penyamaran Newell yang gampang ketahuan.

steam deck
Steam Deck yang dikirim ditandatangani Gabe Newell. (Foto Video Games Chronicle)

Serunya lagi, beberapa Steam Deck yang dikirim tersebut ditandatangani langsung oleh Newell. Itu membuat konsol tersebut menjadi sangat istimewa.

Newell dan Valve juga merilis dokumentasi sang CEO sedang menyamar menjadi kurir Steam Deck. Kamu bisa melihat sebagian dari apa yang dilakukan Gaben kepada pembeli konsol satu ini.

Steam Deck adalah konsol yang merangkap sebagai portable PC. Konsol tersebut dapat memainkan game AAA terbaru dengan performa terbaik di reslusi 720 piksel. Meski konsol tersebut beroperasi dengan SteamOS, Valve tetap memperbolehkan pembelinya berpindah sistem operasi seperti Windows dan Linux demi memaksimalkan optimisasi gim yang ingin dimainkan.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan