CEO Twitter Berlakukan Work From Home selamanya! Jack Dorsey umumkan WFH selamanya! (Foto: CNBC)

TWITTER baru saja mengumumkan kabar yang menyenangkan hati para karyawannya pada Selasa (12/5) lalu. Dilansir dari The Guardian, Jack Dorsey selaku Chief Executive Officer (CEO) Twitter memperbolehkan para pekerjanya untuk work from home secara permanen alias selamanya.

Dari keputusan ini, Twitter menjadi salah satu perusahaan pelopor yang beralih ke model work from home selama pandemi COVID-19 namun tidak kembali lagi untuk bekerja ke kantor.

Baca juga:

Eksperimen: Bagaimana COVID-19 Dapat Menyebar di Ruang Publik

Regulasi ini diberlakukan oleh Twitter karena perusahaan mereka menganut kebijakan desentralisasi. Mereka juga mendukung penuh tenaga kerja terdistribusi yang mampu bekerja dari mana saja. Untuk menyesuaikan work from home, Twitter juga memberikan peningkatan tunjangan untuk membeli perlengkapan kantor seperti meja dan kursi untuk diletakkan di rumah.

Beberapa bulan WFH membuktikan bahwa kerja dari rumah juga efektif bagi Twitter.   (Foto: The Guardian)
Beberapa bulan WFH membuktikan bahwa kerja dari rumah juga efektif bagi Twitter. (Foto: The Guardian)

"Beberapa bulan ini telah membuktikan bahwa kami bisa membuatnya berjalan. Jadi jika para karyawan berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah, dan mereka mau melanjutkannya selamanya, kami akan mengabulkannya," ungkap Twitter.

Baca juga:

Raih Popularitas Tinggi, Aktris 'The World of The Married' Hanya Terima Honor Segini

Selama pandemi COVID-19, Twitter telah memberlakukan work from home sejak 11 Maret 2020 lalu. Semua karyawan yang memilih untuk bekerja dari rumah sangat diperbolehkan. Jika ada yang ingin mengurus beberapa urusan ke kantor pun harus menunggu sampai bulan September 2020.

Jack Dorsey, CEO Twitter. (Foto: Business Insider)
Jack Dorsey, CEO Twitter. (Foto: Business Insider)

Dilansir dari The Guardian, Twitter telah membatalkan seluruh perjalanan bisnis karyawannya serta acara-acara tatap muka sampai tahun 2021. Beberapa industri teknologi raksasa juga memperpanjang work from home sampai tahun 2021, antara lain Google dan Facebook.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu berminat untuk bekerja di Twitter? (shn)

Baca juga:

Game 'Grand Theft Auto V' Dibagikan Gratis di Epic Games Store!



shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH