CEO Playstation Yakinkan PS5 Bukanlah Konsol Game Terakhir dari Sony Akan ada konsol game baru setelah PS5 dari Sony (Foto: Reddit/juhhny)

SEBUAH pertanyaan muncul setelah kehadiran rumor PS5 dikonfirmasi pihak Sony, meskipun pihak Sony sendiri belum merilis tanggal resminya peluncuran konsol game teranyar mereka. Diperkirakan akan muncul di pasaran pada tahun 2020, CEO Sony Playstation Jim Ryan dilempari pertanyaan terkait apakah PS5 akan menjadi konsol terakhir untuk Sony? Berikut jawabannya.

Baca juga:

Tanggal Rilis, Spesifikasi Hardware, dan Daftar Game untuk Playstation 5

1. Bukan yang terakhir

CEO Playstation Yakinkan PS5 Bukanlah Konsol Game Terakhir dari Sony
Penampakan konsol game PS5 dari Sony, ternyata bukan yang terakhir (Foto: GRMDaily)

Dilansir melalui CNET, Ryan menolak argumentasi bahwa PS5 akan menjadi yang terakhir dalam sejarah perjalanan konsol Sony Playstation.

Akan tetapi, PS5 akan menjadi konsol terakhir yang "tradisional". Dan maksud dari kata konsol terakhir yang tradisional itu masih belum dijelaskan lebih lanjut oleh Ryan karena sedang dalam pengembangan ujarnya.

2. Sempat dihantui kesuksesan mobile gaming

CEO Playstation Yakinkan PS5 Bukanlah Konsol Game Terakhir dari Sony
Sempat khawatir kalah pamor dari mobile gaming (Foto: Techno Faq)

Ryan mengutarakan ketakutannya jika Playstation 4 merupakan konsol yang gagal dan sangat buruk. "Saya benar-benar tidak tahu, dan saya dihantui oleh omongan para orang-orang intelektual dalam tim jika PlayStation 4 akan kalah dan menjadi bual-bualan konsol mobile gaming. Sehingga PlayStation 4 akan menjadi konsol gagal dan terburuk sepanjang sejarah Sony PlayStation" ujarnya.

Baca juga:

5 Sisi Positif Mobile Game yang Jarang Orang Ketahui

Namun nyatanya, PS4 menjadi konsol dengan penjualan terbaik yang menduduki posisi kedua dan masih kalah dari PlayStation 2 yang masih berada di urutan pertama.

3. Ryan masih merahasiakan konsol game setelah PS5

CEO Playstation Yakinkan PS5 Bukanlah Konsol Game Terakhir dari Sony
Konsep konsol game setelah PS5 masih dirahasiakan (Foto: ValueWalk)

"Logikanya sebenarnya sulit untuk dijelaskan. Kami percaya bahwa teknologi akan terus berkembang. Akan tetapi, saya sendiri juga masih belum tahu seperti apa konsol setelah PS5 dirilis. Apakah semacam model platform cloud atau justru bermodel hybrid dan juga ada kemungkinan jika masih berbentuk tradisional juga. Yang jelas, sekalipun saya tahu saya tidak akan memberi tahu kepada awak media" ujarnya sambil tertawa saat konferensi pers CNET.

Baca juga:

10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini PlayStation sendiri sedang berfokus pada pengembangan PS5 dan belum banyak berpikir jauh ke depan.

Masih ada beberapa kemungkinan yang jelas untuk konsol PlayStation generasi berikutnya. Yang pasti, PS5 akan tetap berbentuk konsol tradisional seperti konsol PlayStation sebelum-sebelumnya. (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH