CEO Apple Hingga Bos Google Ucapkan Selamat Puasa di Bulan Ramadan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 02 April 2022
CEO Apple Hingga Bos Google Ucapkan Selamat Puasa di Bulan Ramadan
Sejumlah tokoh ternama memberikan ucapan selamat berpuasa di bulan Ramadan (Foto: pixabay/john1cse)

PEMERINTAH Indonesia menetapkan awal Ramadan 1443 H jatuh pada hari Minggu 3 April 2022. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh enteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam telekonferensi pers usai Sidang Isbat Awal Ramadan 1443H, di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jln. MH Thamrin, Jakarta.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, sidgang digelar dengan kehadiran peserta yang terbatas. Sidang tersebut pun diikuti perwakilan ormas, tapi melalui aplikasi pertemuan daring.

Baca Juga:

Massiara, Damainya Tradisi Orang Bugis Kala Ramadan

"Peserta Sidang Isbat secara mufakat bersepakat bahwa 1 Ramadan jatuh pada hari Minggu 3 April 2022,"" tutur Menag Jum'at (1/4).

Sedikit informasi, penentuan 1 Ramadan di sejumlah negara di dunia berbeda-beda, tapi rata-rata perbedaanya hanya tipis, yakni selisih 1-2 hari yang jatuh pada tanggal 2 dan 3 April 2022.

CEO Apple Tim Cook memberikan ucapan selamat berpuasa (Foto: screenshot twitter @tim_cook)

Menyambut bulan Ramadan sejumlah tokoh ternama pun turut memberikan ucapan selamat berpuasa. Salah satunya yakni CEO Apple Tim Cook. Melalui akun twitter pribadinya, Cook mengucapkan Ramadan Mubarak, yang berarti Ramadan Berkah atau Ramadan diberkahi.

"Ramadan Mubarak bagi yang menjalankan ibadah bersama keluarga, sahabat, dan komunitas. Semoga anda damai dan berbahagia pada dimulainya Bulan Suci ini," Tulis Tim Cook pada akun Twitternya @tim_cook.

Ucapan selamat Ramadan dari Tim Cook tersebut lantas saja disambut respon positif dari sejumlah warganet. Banyak warganet yang membalas cuitan tersebut dengan ragam komentar positif. Alhasil cuitan dari Tim Cook itu mendakat lebih dari 16 ribu like.

CEO Google Sundar Pichai juga turut memberikan ucapan selamat berpuasa (Foto: screenshot twitter @sundarpichai)

Selain Tim Cook, beberapa jam kemudian, CEO Google, Sundar Pichai pun memberikan ucapan puasa melalui akun media sosial twitternya.

"Ramadan Mubarak! Semoga Ramadan yang damai untuk semua orang yang menjalaninya di seluruh dunia," jelas pria bernama asli Pichai Sundarajan tersebut.

Baca Juga:

Waspadai Phishing Berkedok Promosi Belanja Jelang Ramadan

Pada cuitannya, Pichai juga turut menyertakan tautan ke laman Google terkait Ramadan. Apabila tautan tersebut di klik, menampilkan informasi tentang waktu dimulai dan berakhirnya bulan Ramadan 2022.

Serupa dengan Cook, cuitan Pichai juga mendapat respon positif dari ribuan warganet di twitter. Cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 276 kali, dan disukai oleh lebih dari 3200 orang pengguna twitter.

Menjelang memasuki bulan Ramadan yang jatuh pada tanggal 3 April 2022 di Indonesia, tagar #RamadanMubarak, #Taraweh, dan #Puasa pun menjadi 10 besar trending topic twitter Indonesia teratas pada hari ini, Sabtu (2/4). (Ryn)

Baca Juga:

Apple Akan Kurangi Produksi iPhone dan AirPods, Ada Apa?

#Lipsus April Puasa #Apple #Google #Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan