Celana Impor tidak Menjamin Kualitas

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 22 Januari 2015
 Celana Impor tidak Menjamin Kualitas
Istimewa

MerahPutih, Bisnis - Ternyata tidak semua barang-barang impor seperti celana dan kemeja yang bermerek tahan luntur saat dicuci. Kabarnya, celana merek Guest adalah salah satu contohnya yang luntur.

Hal ini dituturkan seorang pria yang menjadi karyawan toko pasar regional Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat berbincang dengan merahputih.com, Kamis (22/1).

Persisnya, pria yang tampak dewasa ini, menjadi karyawan di toko JJ (Jakarta Jean's) yang terletak di Blok A Lantai 3 Laos B No.112-115. Toko yang dia jaga itu cukup luas jika dibandingkan dengan toko yang berada di samping kiri, kanan, depan dan belakangnya. Ukurannya sekitar 4 X 6 meter.

Pemilik toko ini bernama Ramlan Lubis. Toko ini memiliki tiga orang karyawan, dua perempuan dan seorang pria. Karyawan pria ini, sebut saja Eko, bukan nama sebenarnya, membeberkan bahwa celana impor tidak menjamin kualitasnya.

"Merek Guest ini kan luntur tapi ini khusus cewek. Harganya murah, cuma Rp100 ribu," kata Eko.

Selain Guest, celana impor lain yang dijual toko ini adalah merek Jugging dan Lois model terbaru. Ada dua warna merk Jugging yang dijual toko ini, seperti hitam dan abu-abu. Sementara merek Lois terdapat lima warna, seperti abu-abu, hitam, coklat, kuning kunyit, dan merah maron. Harga yang dipatok merek Jugging Rp150 ribu dan Lois Rp230 ribu.

"Untuk harga grosir merek Jugging Rp130 ribu. Sedangkan untuk Lois model terbaru ini Rp200 ribu. Ini model baru, baru saja datang," katanya.

Ia menuturkan, bahwa toko yang dijaganya sudah lumayan banyak memiliki pelanggan. Di Surabaya contohnya, katanya, sudah ada dua orang pelanggan tetap. Dua pelanggan di Surabaya ini, kata dia, tinggal menelepon saat membutuhkan barang dan pihak toko akan mengirimkan barang sesuai dengan pesanan. Ini pun setelah pelanggannya transfer uang.

"Tergantung permintaannya, mau yang cepat atau yang lambat. Kalau cepat JNE,  dua hari sudah sampai. Cuma mahal ongkosnya. Yang ngirim kita di sini," katanya. (HUR)

 

#Produk Impor #Tren Berpakaian #Gaya Berpakaian #Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan