Antebellum, Film pertama Janelle Momae (Foto: Vanity Fair)

KAMU menyukai film bergenre horor misteri seperti Get Out atau Us? Ada kabar gembira nih buat kamu karena film Antebellum yang diproduseri oleh orang yang sama dengan kedua film tersebut baru saja merilis trailer pertamanya.

Menampilkan musisi sekaligus selebritas terkenal Hollywood, Janelle Monae, kamu akan dibawa ke dalam nuansa tegang yang sama seperi film Get Out dan Us. Apakah Antebellum akan mengikuti jejak kesuksesan kedua film pendahulunya?

Baca juga:

Uniknya Pengendalian Corona di Gala Premier Film Mulan

Film Pertama Janelle Monae

Cek Trailer 'Antebellum', Film Pertama yang Diperankan Janelle Monae
Penampilan perdana sebagai aktris film (Foto: Instagram/@janellemonae)

Janelle Monae akan berakting untuk pertama kalinya dalam film Antebellum. Bahkan ia mengaku bahwa perannya dalam film ini merupakan peran tersulitnya sejauh ini.

Nah, Lionsgate Entertainment baru saja mengeluarkan trailer untuk film Antebellum tersebut pada 5 Maret 2020. Dalam video berdurasi 42 detik tersebut kamu akan melihat Monae berperan sebagai Veronica Henley, seorang penulis terkenal. Kemudian dia diculik dan dipaksa untuk hidup dalam kenyataaan menyeramkan menjadi seorang budak.

Trailer terbaru ini pasti akan mengingatkanmu dengan film Get Out dan Us karena adanya backsound yang familiar dengan kedua film tersebut. Kamu juga akan melihat beberapa adegan aneh dan quirky yang surealis. Sampai-sampai kamu juga pasti enggak akan ngerti deh bagaimana jalan ceritanya.

Tapi bagus sih, karena ini merupakan salah satu syarat trailer yang baik yakni enggak terlalu memberikan spoiler supaya penonton semakin penasaran. Kamu yang menantikan dan penasaran dengan film ini harus menuggu sampai Antebellum dirilis pada 24 April 2020.

Baca juga:

Tom Hanks, Bintang Hollywood Pertama yang Dinyatakan Positif Corona

Dari produser Get Out dan Us

Cek Trailer 'Antebellum', Film Pertama yang Diperankan Janelle Monae
Sean McKittrick akan memproduseri film Antebellum (Foto: Collider)

Mengapa Antebellum jadi salah satu film yang layak ditunggu? Pasalnya, pada posternya saja nih kamu bisa melihat bahwa Antebellum ini diproduseri orang yang sama dengan film Get Out dan Us, yaitu Sean McKittrick.

McKittrick sudah bekerjasama dengan sutradara Jordan Peele pada proyek Get Out dan Us. Sementara untuk proyek film Antebellum, McKittrick sendiri yang akan menjadi produsernya.

Terlebih McKittrick sudah membuktikan kemampuannya dengan membawa berbagai film yang diproduserinya masuk dalam nominasi-nominasi penghargaan film bergengsi. Ia dikenal dalam proyek film Darko dan Southland Tales yang masuk nominasi Palme d’Or di Cannes Film Festival tahun 2006.

Setelah itu bersama Jordan Peele, film Get Out dan Us juga bisa masuk dalam nominasi Oscar. Enggak hanya itu, produser yang satu ini juga membut film BlacKkKlansman juga masuk nominasi lho.

Persamaan antara Film Get Out, Us, dan Antebellum

Cek Trailer 'Antebellum', Film Pertama yang Diperankan Janelle Monae
Ada beberapa persamaan antara film Antebellum dengan Get Out dan Us (Foto: Twitter/@antebellumfilm)

Selain di produseri oleh orang yang sama, Antebellum juga ingin mengangkat intrik masalah yang tidak jauh berbeda dengan Get Out dan Us. Dilansir dari NME, sutradara film Antebellum, Gerard Bush dan Christopher Renz, mendeskripsikan film ini sebagai rekontekstualisasi dari kesalahan awal negara Amerika dan penghapusan sejarah yang berdampak pada warga kulit hitam.

Familiar dengan premis yang satu ini? Tentu saja karena film Get Out dan Us juga mengambil tema besar yang kurang lebih sama yaitu kritik tentang pengalaman pelik orang kulit hitam di Amerika.

Kalau kamu perhatikan juga, dari ketiga film ini kamu akan menemukan pemeran utama yang merupakan orang-orang kulit hitam, seperti Daniel Kaluuya, Lupita Nyong'o, dan sekarang Janelle Monae. Jadi enggak sabar bukan buat menontonnya? (Sam)

Baca juga:

6 Pasangan Selebriti yang Sering Main dalam Satu Film


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya