Cek Kolaborasi Ciamik Gitar Fender dan Serial Game of Thrones, Harganya Selangit!

SEIRING berjalanannya season kedelapan dan dikatakan jadi season terakhir dari Game of Thrones, Fender, produsen alat musik ternama asal Amerika tidak mau ketinggalan dengan trend serial TV tersukses sejak 2011 tersebut. Bertajuk Game of Thrones Sigil Collection, Fender memberikan tiga seri gitar spesial yang terinspirasi dari serial TV tersebut yakni House Stark Telecaster, House Lannister Jaguar, dan house Targaryen Stratocaster.

Baca juga:

Beberapa Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir Game of Thrones

Gitar mewah nan unik ini dibuat sesuai pesanan melalui Fender Custom Shop dan mewujudkan sensasi serta esensi dari keluarga paling ikonis di Game of Thrones. Setiap detil dipertimbangkan secara hati-hati dan memastikan bahwa semangat dari ketiga keluarga dalam ceritanya akan tetap terasa dan terbawa saat memainkan gitar ini.

Menurut EVP dari Fender, "Perjalanan dua tahun kita habiskan untuk menyusun konsep gitar ini, memaku serta mendesain dengan cara yang keren serta otentik. Sehingga seakan-akan menyatukan dua properti." Mari kita simak lebih detail kolaborasi gitar ciamik dari Fender dan Game of Thrones.

1. House Stark, Fender Telecaster

Kolaborasi Ciamik Gitar Fender dan Serial Game of Thrones
Gitar House Stark, Fender Telecaster (Foto: Fender.com)

Dengan menampilkan penampilan elegan dari warna perak dengan motif "Grey Wolf" di bagian atas dan belakang dan "Raven Black" di bagian samping. Gitar ini juga menawarkan tambahan yakni maple neck dengan ebony fingerboard.

Baca juga:

Sambil Menikmati Season Terakhir, Cek Rekap Game of Thrones dari Awal Sampai Season 7

DB Weiss sebagai pencipta dari Game of Thrones bersama dengan David Benioff mengatakan, "gitar Fender Telecaster ini terlihat seperti instrumen yang dimainkan oleh orang baik, dan sangat cocok untuk keluarga Stark yang mulia." Untuk seri House Stark Fender Telecaster ini dibanderol dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp351 Juta.

2. House Lannister, Fender Jaguar

Kolaborasi Ciamik Gitar Fender dan Serial Game of Thrones
Gitar House Lannister, Fender Jaguar (Foto: Fender.com)

Sama mewahnya dengan "Red Keep in King's Landing", seri House Lannister Fender Jaguar ini menampilkan 24k gold leaf dengan ukiran menggunakan potongan laser baik untuk bagian depan gitar atau belakang. Tidak hanya itu saja, bagian lambang singa yang terlihat di bagian inlay pertama juga dilapisi emas.

Baca juga:

Kolaborasi Game of Thrones dengan Biskuit Cokelat Menyambut Season Terakhir

"gitar Fender Lannister Jaguar mengingatkan saya akan seri Jaguar dari Fender sendiri yang memiliki banyak ornamen. Dan saya merasakan ciri khas dari Fender seri Lannister Jaguar ini benar-benar menggambarkan keluarga Lannister itu sendiri", ujar Weiss.

Sedikit lebih mahal dari seri House Stark Fender Telecaster, seri House Lannister dijual dengan harga USD 30.000 atau sekitar Rp421 Juta.

3. House Targaryen, Fender Stratocaster

Kolaborasi Ciamik Gitar Fender dan Serial Game of Thrones
Gitar House Targaryen, Fender Stratocaster (Foto: Fender.com)

Dengan ciri khas dari garis keturunan Targarye, hiasan bodi gitar dibuat layaknya kulit naga. Gitar ini dilengkapi dengan cat satin berwarna "Dragonglass Black" yang unik.

Dengan warna hitam yang mendominasi di bagian hardware serta maple neck dengan tambahan bagian fretboard ebony menggambarkan kegagahan dari lambang keluarga Targaryen yang terletak pada bagian depan gitar. Selain itu, gitar ini juga memiliki tremolo enam sekrup dengan gaya vintage.

"Jika kamu ingin memiliki gitar naga, saya pikir anda akan memerlukan tremolo. Karena itu akan menggambarkan seakan-akan Daenerys Targaryen sedang bermain gitar", ujar Weiss. Ron Thorn sebagai pembuat ketiga seri gitar ini menjelaskan bahwa dia membutuhkan waktu 19 jam untuk membuat "kulit bersisik naga" yang terdapat pada bagian gitar ini.

Baca juga:

Para Aktor ini Hampir Berperan di Serial Game of Thrones

"Aku benar-benar memiliki ratusan jam untuk menggambar jika sedang bekerja. Saya juga mengubah sudut dari bagian kulit ke bagian kulit naga lainnya. Setelah pemrogaraman dari penggambaran itu selesai, saya membutuhkan 11 jam untuk menyelesaikan bagian dari kulit naga itu sendiri. Terlihat sangat aneh dan acak tapi gambaran gitar ini benar-benar terlihat seperti kulit naga secara organis" Ujar Ron.

Menjadi seri yang paling mahal, House Targaryen Fender Stratocaster dibanderol dengan harga USD 35.000 atau setara dengan Rp491 Juta.

(video: YouTube/Fender)

Untuk para penggemar serial TV Game of Thrones, tertarik untuk memiliki satu dari ketiga seri gitar dari Fender di atas? atau semuanya? Siap-siap merogoh kocek sangat dalam. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH