Kecantikan

Cek Dulu nih, Tanda-Tanda Wajah Perlu Facial

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 16 Maret 2023
Cek Dulu nih, Tanda-Tanda Wajah Perlu Facial
Facial penting dilakukan sebagai bagian perawatan kulit wajah. (foto: dok Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi)

KULIT sehat butuh dirawat. Menggunakan skincare dan membersihkan wajah secara mandiri setelah beraktivitas ternyata tidak cukup. Wajah perlu dirawat dengan pembersihan secara mendalam salah satu caranya dengan facial.

"Facial sebaiknya dilakukan tiga pekan sekali, mengingat sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari. Perawatan wajah secara rutin sangat berguna untuk membersihkan komedo dan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit," kata Dokter Mada Patabang, penanggung jawab Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (16/5).

BACA JUGA:

Kulit Wajah Sehat dengan Facial Steam

Mada mencontohkan facial di klinik yang terletak di Jalan Celebration Boulevard Blok AA9, Ruko No 52, Bekasi, ini akan dilakukan dengan beberapa tahapan agar hasilnya maksimal. Tahapan itu meliputi deep cleansing, melembutkan kulit, eksfoliasi, cabut komedo, masker, dan toner. "Tahapan ini untuk memastikan agar sel-sel kulit mati terangkat dan kulit wajah menjadi lebih cerah," imbuhnya.

facial
Ekstrasi komedo hanya bisa dilakukan beautician profesional. (foto: dok Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi)

Menurutnya, semua orang sebenarnya bisa melakukan facial sendiri di rumah. Namun, itu hanya terbatas pembersihan wajah dan scrubbing, tanpa adanya ekstraksi komedo. Prosedur ekstraksi komedo, menurutnya, harus dilakukan beautician profesional di klinik kecantikan yang terlatih dan tersertifikasi. "Ekstraksi komedo yang dilakukan tanpa tenaga profesional dapat menyebabkan memburuknya kondisi kulit di kemudian hari," ujarnya mengingatkan.

BACA JUGA:

Pria Facial, Kenapa Enggak?

Oleh karena itu, jika kamu ingin facial dengan ekstraksi komedo, pastikan kamu melakukannya di klinik kecantikan yang dikelola dokter yang profesional dan berpengalaman. Selain facial, kulit pada usia tertentu perlu dirawat dengan cara perawatan antiaging. Jenis perawatan itu bisa membuat kelihatan kulit terlihat muda. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melengkapi dengan skin booster, face contour. Kamu akan mendapatkan kulit lebih sehat.

facial
Lengkapi dengan perawatan antiaging. (foto: dok Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi)

Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi menawarkan layanan perawatan wajah lengkap untuk kamu. Mada mengatakan pihaknya memberikan layanan gratis facial untuk 1.000 orang yang melakukan pendaftaran di https://www.klinikderma9bekasi.com/gratis-1000-facial/. Selain itu, itu ada promosi 50 persen + 10 persen + 10 persen + 8 persen sepanjang Maret 2023 ini. "Kami memberikan biaya membership hanya Rp 50 ribu yang berlaku seumur hidup," tutup dokter Mada.(*)

BACA JUGA:

5 Perawatan Kecantikan yang paling Mahal

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan