Cegah Virus Corona, Tiongkok Lakukan Cuci Uang Tiongkok melakukan cuci uang untuk mencegah virus corona (Foto: pixabay/maklay62)

BELAKANGAN ini virus corona sontak menggemparkan seluruh dunia. Virus asal Tiongkok tersebut terbilang sangat berbahaya karena telah menelan ribuan korban jiwa.

Untuk saat ini belum ada obat resmi atau vaksin untuk virus corona. Meski ada upaya menjanjikan yang dilakukan oleh peneliti.

Baca Juga:

Cara Ampuh Cegah Virus Corona Saat Traveling

Belum ditemukan obat untuk virus corona (Foto: Sea mashable)

Namun sayang hingga vaksin ditemukan, satu-satunya cara yang harus dilakukan yakni menjaga diri agar tetap sehat dan mempraktikan kebersihan yang baik.

Itulah sebabnya jika Tiongkok, melakukan upaya untuk membersihkan uangnya. Karena dengan membersihkan uang bisa membantu mengurangi risiko penularan.

Hal itu lantaran uang berpindah tangan dengan sangat cepat. Tak heran jika banyak yang menanggap uang 'kotor'. Karena itu langkah sanitasi atau pembersihan uang tersebut dilakukan.

Baca Juga:

Agenda Tahunan Facebook Batal Gara-Gara Virus Corona

Selain meningkatkan upaya sanitasi, Bank Rakyat Tiongkok pun akan menambah sekitar 600 miliar yuan uang tunai baru untuk Hubei, yang merupakan pusat dari virus corona.

Wakil gubernur Bank Rakyat Tiongkok, Fan Yifei menuturkan, jika uang dari daerah terdampak virus akan dibersihkan sebelum akhirnya didistribusikan kembali.

"Uang dari daerah-daerah yang terkena virus akan disanitasi dengan sinar ultraviolet atau dipanaskan dan dikunci setidaknya selama 14 hari, sebelum didistribusikan kembali."

Selain itu pihak bank juga akan menasihati pemberi pinjaman komersial, untuk mencoba dan memisahkan uang tunai dari rumah sakit dan pasar makanan,. Juga mengkarantina uang tunai selama seminggu yang telah diedarkan dari daerah yang kurang berisiko.

Langkah mencuci uang dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona (Foto: propakistani)

Dilansir dari laman The Verge, saat ini wabah virus corona telah menginfeksi lebih dari 49.000 orang dan menewaskan sekitar 1.383 orang.

Virus corona tak hanya mengancam keselamatan para warga di Tiongkok, tapi akibat virus corona berbagai lini bisnis dan usaha pun terancam merugi.

Adapun beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mencegah terinfeksi virus corona. Antara lain yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun secara rutin, pastikan makanan yang kamu makan matang, serta jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. (Ryn)

Baca Juga:

Apple Akan Buka Kembali 5 Store di Beijing? Enggak Takut Virus Corona?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH