Cegah Tawuran Seperti di Bekasi, Polres Jakpus Kumpulkan Ormas

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 31 Januari 2018
Cegah Tawuran Seperti di Bekasi, Polres Jakpus Kumpulkan Ormas
Polres Metro Jakarta Pusat menggelar apel silaturahmi bersama sejumlah ormas se-Jakarta. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar apel silaturahmi bersama sejumlah ormas se-Jakarta Pusat, di Silang Monas, Selasa (30/1). Apel ini bertujuan mengingatkan kembali peran ormas di masyarakat sebagai salah satu pilar demokrasi. Sehingga, perlu adanya silaturahmi untuk mengakrabkan antarormas.

"Kita berpesan agar ormas tidak bertindak arogan, menjaga sikap dan tingkahlaku di masyarakat," ujar Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu saat ditemui awak media, Selasa (30/1).

Selain itu, Kapolres juga meminta agar segenap ormas menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Tidak terpancing dengan isu-isu yang memprovokasi keributan. Apalagi, sampai terjadi tawuran massal antarormas.

"Percayakan upaya penegakkan hukum kepada kepolisian agar tidak terjadinya main hakim sendiri," imbaunya.

Apel silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu dan Dandim 501 Letkol TNI Edwin serta dihadiri sejumlah ormas.

Diantaranya, Keluarga Besar Putra Putri Polri, GP Ansor, Pemuda Pancasila, FORKABI, Forum komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia, Forum Betawi Rempug, Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten, Pemuda Panca Marga, Bang Japar, dan Warga Jaya. (Fdi)

#Ormas #Polisi #Tawuran #Tawuran Pemuda
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan