Cegah Radikalisme dengan Pemahaman Nilai-nilai Kebangsaan

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 30 Oktober 2017
Cegah Radikalisme dengan Pemahaman Nilai-nilai Kebangsaan
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto : www.mpr.go.id)

MerahPutih.com - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan pemahaman yang utuh tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa mencegah radikalisme.

Hidayat Nur Wahid saat menyampaikan sosialisasi empat pilar MPR RI di hadapan anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) menjelaskan radikalisasi bisa dicegah dengan sosialisasi yang baik tentang nilai-nilai kebangsaan.

"Pemaknaan konsep NKRI untuk diluaskan berkontribusi menjaga kesatuan, tidak hanya di Jakarta saja tapi juga perlu di daerah," kata Hidayat di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Minggu (29/10) .

Sebagaimana dilansir Antara, penyebaran paham radikal masuk ke dalam salah satu upaya memecah bangsa sehingga perlu upaya yang kuat untuk mencegahnya.

Sosialisasi empat pilar yang mencakup konsep Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan upaya yang dilakukan untuk meneguhkan nilai-nilai kebangsaan.

Hadir dalam acara tersebut anggota MPR RI dari Fraksi PKS Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kertanegara Marli dan Ketua JSIT Kutai Kertanegara Safaruddin Pabonglean dan 600 peserta sosialisasi yang terdiri dari guru, pelajar dan masyarakat umum.

#Hidayat Nur Wahid #NKRI #Radikalisme
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan