Cegah Penyakit Jantung dengan Mengonsumsi Brokoli

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 16 Oktober 2017
Cegah Penyakit Jantung dengan Mengonsumsi Brokoli
(Foto: pixabay)

BANYAK cara untuk memiliki tubuh yang sehat, salah satunya dengan memiliki pola makan yang sehat. Untuk itu, Anda harus selektif memilih menu makanan.

Sayuran ialah yang wajib ada di menu makanan Anda, terutama brokoli, kembang kol, dan kecambah. Dikutip dari laman Dailymail, mengonsumsi kombinasi tiga jenis sayuran tersebut ternyata bisa mencegah radang sendi, menjaga kesehatan usus hingga penyakit jantung.

Brokoli mampu menetrlasisasi masalah pencernaan. Sebuah penelitian menemukan sayuran seperti brokoli mengandung zat yang mendorong kesehatan pada usus. Mempertahankan lapisan usus yang sehat dapat mencegah sindrom usus bocor, yang membuat tubuh rentan terhadap racun dan patogen

(Foto: pixabay)

Profesor Gary Perdew dari Penn State University mengatakan ada banyak alasan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Salah satunya ialah jika Anda memiliki masalah, seperti usus yang bocor hingga pembengkakan, hal itu dapat menyebabkan kondisi lain, seperti radang sendi dan penyakit jantung.

Artinya penyakit jantung dapat terpicu karena masalah radang usus. Selain menyebabkan penyakit jantung, radang usus juga dapat memicu penyakit radang sendi.

Untuk mencegahnya, para periset berpendapat orang harus makan brokoli tiga setengah sendok sehari untuk menuai keuntungan dari mengonsumsi brokoli.

Ingin mencegah penyakit jantung? Mulailah mengonsumsi brokoli dari sekarang.

Baca juga artikel kesehatan lainnya Penderita Asma Wajib Temui Dokter Spesialis Pernapasan, Ini Alasannya

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan