Cegah Kanker dengan Banyak Mengkonsumsi Bayam

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 28 Juli 2015
Cegah Kanker dengan Banyak Mengkonsumsi Bayam
Ilustrasi sayur bayam (Istimewa)

MerahPutih Kesehatan – Bayam merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting.

Namun tahukah anda jika sayuran bayam memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, jika anda mengkonsumsinya secara teratur. Seperti yang dilansir top10homeremedies.

1. Menjaga Kesehatan Otak dan Meningkatkan Memori

Seiring dengan bertambahnya usia, maka kemampuan untuk mengingat sesuatu apapun akan berkurang. Untuk menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat, dengan mengkonsumsi sayuran bayam secara rutin dapat menjadi salah satu solusinya.

2. Menyehatkan Organ Pencernaan

Bayam mengandung kandungan serat yang tinggi sehingga sangat efektif untuk menyehatkan organ pada pencernaan dalam tubuh.

3. Menyehatkan Kulit

Bagi kalian para wanita yang ingin memiliki kulit yang sehat, sebaiknya banyak-banyaklah mengkonsumsi bayam. Karena salah satu manfaat bayam adalah dapat menyehatkan kulit. Hal ini terjadi karena bayam mengandung vitamin A yang tinggi yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan memungkinkan retensi kelembaban yang tepat pada epidermis yang pada akhirnya dapat memerangi psoriasis, jerawat, keratinisasi, bahkan keriput.

4. Mencegah Anemia

Jika anda terkena Anemia, mengonsumsi bayam adalah salah satu cara untuk mencegah dan mengobati anemia. Karena bayam merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi diperlukan untuk mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah. Zat besi bermanfaat untuk dapat meregenerasi atau memperbanyak sel darah merah, sehingga dapat mencegah terkena anemia.

5. Mencegah Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan sekaligus mematikan di seluruh dunia. Mengkonsumsi bayam mampu mencegah penyakit kanker pada tubuh. Kandungan flavanoid dapat mencegah penyakit kanker seperti kanker payudara pada wanita serta kanker prostat pada pria. Flavonoid yang terkandung di dalam bayam baik untuk mencegah sel kanker yang berkembang dalam tubuh anda.

Baca Juga:

Anak Pecandu Gadget? Ini Bahayanya bagi Kesehatan!

5 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

4 Cara Mudah Merawat Kesehatan Gigi

#Tips Kesehatan #Sayur Bayam
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan