Cegah Angka Golput, Jeunne & Raccord bakal Gelar Gerakan ' Ayo Memilih'

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 04 April 2019
Cegah Angka Golput, Jeunne & Raccord bakal Gelar Gerakan ' Ayo Memilih'
Ilustrasi golput. Foto: net

Merahputih.com - Lembaga riset Jeunne & Raccord sangat peduli dengan banyaknya kaum milenial yang memilih golput saat Pemilu 2019 mendatang. Untuk mengantisipasi hal itu, mereka bakal menggelar gerakan 'Ayo Memilih', Minggu (7/4) mendatang.

Peneliti Lembaga riset Jeunne & Raccord, Monica mengatakan, kegiatan ini bakal diisi sejumlah acara menarik seperti peformance band cokelat, cek kesehatan gratis, kampanye melalui jaringan radio Prambors dan doorprize.

"Kami juga ada acara Falsh Mob 'Satu Suara Membuat Beda' ," kata Monica di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/4).

Monica melanjutkan, gerakan ini semata-mata dilakukan agar golput dapat diminimalisir di kalangan milenial. "Nantinya, kami bakal mengadakan acara 'Sudahi Tensimu, Sayangi Bangsamu' dengan beberapa media massa untuk mengajak kaum milenial memilih," imbuh Monica.

Ilustrasi golput. Foto: Net

Ia mengklaim, gerakan ini murni karena keinginan pribadi. Mereka terpanggil untuk menyuarakan dan menyebarkan kepedulian kaum milenial sebagai 'a good citizenship' dalam Pemilu 2019. "Ini penting untuk proses pembelajaran bermasyarakat dan bernegara," jelas Monica.

Monica berharap, kaum milenial jangan sampai golput. Sebab, jika golput, pemimpin terbaik tak akan mendapatkan suara sehingga Indonesia diisi orang-orang yang bermasalah.

Mereka sebelumnya menggelar survei untuk mengetahui tingkat partisipasi pemilih milenial di Pemilu 2019.

Survei ini melibatkan 1.200 responden dari rentang usia 17 - 39 tahun di seluruh wilayah Indonesia. Sekitar 40 persen kaum milenial menyatakan bakal golput. (Knu)

#Golput Pilpres #Golput Pilkada
Bagikan
Bagikan