CdM Lexyndo Hakim Upayakan Makanan Atlet Aman Selama SEA Games 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Maret 2023
CdM Lexyndo Hakim Upayakan Makanan Atlet Aman Selama SEA Games 2023
CdM Lexyndo Hakim saat mengintip persiapan atlet gulat di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Selasa (28/3). Foto: NOC Indonesia

MerahPutih.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim mengupayakan urusan makanan atlet selama di Kamboja aman.

Menurut pria yang akrab disapa Lexy ini, terkait makanan di Kamboja memang sedikit menjadi kekhawatiran dan tantangan beberapa cabang olahraga termasuk gulat.

Baca Juga

CdM Lexyndo Hakim Yakin Tim Biliar Sumbang Medali Emas di SEA Games Kamboja

Meski begitu, ia yakin tuan rumah Kamboja bakal memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh atlet dari negara peserta yang hadir.

"Yang pasti kita ingin Tim Indonesia ketika di sana memiliki rasa nyaman jadi mereka hanya fokus bertanding saja. Kalau ada sesuatu hal pasti kami akan antisipasi. Yang pasti kita ingin Tim Indonesia ketika di sana memiliki rasa nyaman jadi mereka hanya fokus bertanding saja," kata Lexy saat mengintip persiapan atlet gulat di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Selasa (28/3).

Lexy juga menegaskan bahwa pelayanan yang diberikan Tim CdM akan merata ke seluruh cabang olahraga yang berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja. Selain menjadi tugas Tim CdM, tapi ini juga dilakukan untuk menjaga optimisme mental dan psikologis para atlet.

"Saya ingin memastikan teman-teman di sana fokus berlatih, bertanding, menang. Jangan lupa berdoa minta restu keluarga dan orangtua," ujar Ketua Perbasi DKI ini.

Lexy yang mengenakan jaket 'Tim Indonesia' ini menegaskan bahwa saat ini atlet-atlet gulat dalam kondisi prima, jelang keberangkatan ke Korea Selatan untuk Training Camp (TC).

"Mereka ini dalam posisi optimis dan siap bertanding, jangan ada beban psikologis apapun menaungi mereka," tambahnya.

Baca Juga

Intip Persiapan SEA Games, CdM Lexy Yakin Bulutangkis Raih Emas Sesuai Target

Kepastian itu menjawab pertanyaan dari Sekjen Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) Gusti Randa saat menerima kunjungan CdM Lexy.

Gusti Randa tidak ingin persoalan makanan menjadi penghalang bagi para atletnya untuk mencapai target prestasi di SEA Games Kamboja.

"Kalau mereka makannya kurang tiba-tiba melorot beratnya jadi tidak bisa tanding. Tuan rumah timbangan kan bisa diatur," sebut Gusti Randa.

Gulat menargetkan dua medali emas untuk dibawa pulang dari SEA Games 2023. Sebagai salah satu persiapan akhir, sebanyak 14 atlet akan menjalani training camp di Korea Selatan selama 20 hari.

TC di Korea Selatan dimaksudkan untuk mengumpulkan daya ledak dari para atlet sebelum berlaga di Kamboja. Terlebih persaingan cukup ketat di mana Vietnam masih menjadi pesaing terkuat Indonesia di level Asia Tenggara.

"Target kita dua emas, Indonesia cukup berpeluang karena lawan kita cuma Vietnam dan tuan rumah," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus digelar pelepasan secara resmi tim gulat yang akan berangkat ke Korea Selatan oleh Komite Eksekutif Puji Lestari yang datang mewakili Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Pesan beliau (Ketua Umum NOC Indonesia) jaga kesehatan, jangan ada hal yang mengalahkan fokus dari tujuan. Kalian ke sana bawa bendera Merah Putih, jadi jaga bawa nama baik bangsa Indonesia," tutup Puji Lestari. (Knu)

Baca Juga

CdM Lexyndo Puji Persiapan Tim Angkat Besi Jelang SEA Games 2023 Kamboja

#Lexyndo Hakim #SEA Games #Gusti Randa
Bagikan
Bagikan