CdM SEA Games 2023 Kamboja Siap Bersinergi agar Atlet Meraih Prestasi Tertinggi

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 14 Februari 2023
CdM SEA Games 2023 Kamboja Siap Bersinergi agar Atlet Meraih Prestasi Tertinggi
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim (Kiri). (Foto: NOC Indonesia/Evan Andrew)

MerahPutih.com - Lexyndo Hakim segera tancap gas setelah ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2023 Kamboja. Dia mengaku akan bekerja memberikan yang terbaik untuk kontingan sehingga para atlet Indonesia bisa meraih prestasi tertinggi di SEA Games Kamboja.

Lexyndo yang juga Ketua Perbasi DKI dan Head of Legal PSSI ini mengaku mendapatkan kehormatan karena dipercaya memimpin kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja.

Baca Juga:

Lexyndo Hakim Siap Berikan yang Terbaik untuk Indonesia di SEA Games 2023

"Kami siap bekerja dan berikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Lexyndo di kantor Komite Olimpiade Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Selama 80 hari jelang SEA Games, Lexyndo bakal mengumpulkan tim untuk melakukan pemetaan dan koordinasi antar tim.

"Ada hal yang perlu kami atensi dan melihat permasalahan di lapangan," jelas Lexyndo yang mengenakan jaket merah 'Tim Indonesia' ini.

Ia juga mengharapkan dengan sinergi dan kolaborasi antar stakeholder mampu meraih prestasi terbaik untuk Indonesia.

Baca Juga:

Head of Legal PSSI Ditunjuk sebagai CdM SEA Games 2023 Kamboja

Lexyndo juga bakal mengunjungi beberapa cabang di pelatnas untuk melihat langsung persiapan para atlet dan memberikan suport langsung untuk mereka.

Untuk SEA Games Kamboja akan dipertandingkan 5-17 Mei. Dengan mempertandingkan 36 cabor, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan.


Selain Lexyndo, National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang dipimpin Raja Sapta Oktohari ini juga memperkenalkan dua CdM lainnya untuk ajang multievent internasional di 2023.

Mereka diantaranya Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak yang juga CdM Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) Bangkok dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk Asian Games 2023 Tiongkok.

Maruli kebetulan juga menjabat Ketum PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia. Sementara Basuki adalah Ketum PB Persatuan Dayung Seluruh Indonesia. (Knu)

Baca Juga:

Alasan Dewa United FC Usung Lexyndo Hakim jadi Bakal Calon Anggota Exco PSSI

#NOC Indonesia #SEA Games #Kamboja #Raja Sapta Oktohari #Lexyndo Hakim
Bagikan
Bagikan