CdM Lexyndo Inisiasi 'Rumah Indonesia' untuk Seluruh Atlet Tanah Air Selama SEA Games

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 07 Mei 2023
CdM Lexyndo Inisiasi 'Rumah Indonesia' untuk Seluruh Atlet Tanah Air Selama SEA Games
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Plt Sekjen NOC Indonesia Harry Warganegara, dan Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo berkunjung. (NOC Indonesia/Louis Figo)

MerahPutih.com - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, berinisiatif menginisiasi 'Rumah Indonesia' di Phnom Penh. 'Rumah Indonesia' diperuntukkan bagi seluruh atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis asal Indonesia selama SEA Games 2023 Kamboja berlangsung.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Plt Sekjen NOC Indonesia Harry Warganegara, dan Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo, telah mengunjungi 'Rumah Indonesia'.Selain itu, beberapa perwakilan pengurus federasi nasional juga sudah berkunjung ke 'Rumah Indonesia', seperti Sekjen PSSI Yunus Nusi dan anggota exco PSSI Endri Erawan.

Baca Juga:

Indonesia Kembali Raih 2 Medali Perunggu dari Duathlon

CdM yang karib disapa Lexy itu menjelaskan, kehadiran 'Rumah Indonesia' sebagai bentuk pelayanan tim CdM bagi semua WNI yang berada Phnom Penh atau sekitarnya selama SEA Games 2023. 'Rumah Indonesia' yang berlokasi Kompleks Grand Phnom Penh itu diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan WNI yang berada di Kamboja selama berlangsungnya SEA Games 2023.

Salah satu pelayanan yang disediakan 'Rumah Indonesia' ini adalah menyajikan menu hidangan khas Nusantara setiap harinya. Selain itu, 'Rumah Indonesia' juga bisa dijadikan tempat melepas rindu bagi WNI selama SEA Games 2023 Kamboja karena menghadirkan beberapa ornamen asli Indonesia.

"Kami tim CdM memang berinisiatif membuat 'Rumah Indonesia' selama SEA Games 2023 Kamboja sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh WNI di Kamboja, khususnya untuk atlet, pelatih, ofisial, pengurus federasi, hingga jurnalis agar mereka nyaman sebelum dan sesudah menjalani pertandingan atau melaksanakan tugasnya," ujar Lexy.

Keberadaan 'Rumah Indonesia' selama SEA Games 2023 Kamboja ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Dia berujar, 'Rumah Indonesia' sangat dibutuhkan bagi seluruh kontingen Tim Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kembali Raih Medali Perak dan Perunggu dari Cabor Obstacle Race

“Rumah Indonesia ini inisiatif bagus, sangat dibutuhkan oleh kontingen Indonesia selama SEA Games di Kamboja. Bagi kontingen yang mau datang ke sini bisa banget. Untuk atlet juga demikian silakan datang,” kata Menpora Dito saat mengunjungi 'Rumah Indonesia', Sabtu 6 Mei 2023.

"Semoga ini bisa jadi menambah semangat dari para atlet, pelatih dan juga ofisial. Silakan datang. Jadi buat yang kangen masakan khas Indonesia bisa datang kemari karena disediakan di sini,” ungkap Menpora berusia 32 tahun tersebut.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32 yang digelar pada 5 - 17 Mei 2023. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan Asia Tenggara. (*)

Baca Juga:

Indonesia Berpeluang Pertahankan Posisi ke-2 SEA Games 2023

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan