CdM Lexy Imbau Para Atlet SEA Games Jaga Kondisi Kesehatan Meski Libur Lebaran

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 20 April 2023
CdM Lexy Imbau Para Atlet SEA Games Jaga Kondisi Kesehatan Meski Libur Lebaran
Tim Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja berkunjung memantau latihan para atlet jetski nasional. (Foto: NOC Indonesia)

Merahputih.com- SEA Games 2023 Kamboja makin dekat. Chef de Mission kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengimbau kepada seluruh atlet Merah-Putih yang akan berangkat ke Kamboja nanti untuk menjaga kondisi mereka saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dan sesuai anjuran tim Kepelatihan.

Pasalnya, sebagian besar persiapan atlet Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja bertepatan dengan bulan Ramadan dan juga Lebaran.

Baca Juga:

Jelang SEA Games Kamboja, Timnas Valorant Ikut Training Camp di Korea

Bahkan, ada pula beberapa kontingen dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang harus rela menjalankan ibadah puasa dan Lebaran dengan tidak berkumpul bersama keluarga mereka. Itu semua dilakukan para atlet demi hasil maksimal di SEA Games 2023 Kamboja.

Apalagi, kontingen Indonesia ditargetkan mempertahankan prestasi di SEA Games dengan menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir perolehan medali.

SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023 membuat pemusatan latihan nasional (pelatnas) atau training center (TC) terpaksa dilakukan saat bulan Ramadhan dan Lebaran.

Makanya, CdM kontingen Indonesia yang karib disapa Lexy itu, meminta kepada seluruh atlet yang berangkat untuk jaga kondisi mereka saat Lebaran demi mengumandangkan Indonesia Raya di Kamboja nanti.

Baca Juga:

Tim Jetski Indonesia Optimistis Raih 3 Medali Emas di SEA Games 2023

"Kami juga mengimbau para atlet untuk menjaga kondisi saat Lebaran demi peak performance mereka terjaga sampai di SEA Games nanti," ucap Lexy, Kamis (20/4).

Ia mendoakan agar para atlet yang membawa nama besar Indonesia bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya.

"Lalu dengan bangga mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," sambungnya.

Lexy juga berpesan kepada atlet untuk memanfaatkan momentum Lebaran dengan meminta restu dan doa orang tua agar dapat beprestasi di SEA Games nanti. Sebab, restu dan doa dari orang tua akan menambah mental mereka sebelum tempur di arena pertandingan.

"Akumulasi kekuatan fisik dan mental yang prima setelah Ramadan dan Lebaran akan memastikan kita mendapatkan hasil maksimal di SEA Games," tuturnya. (Knu)

Baca Juga:

Ketum NOC Optimistis Indonesia Mampu Jaga Prestasi Terbaik di SEA Games 2023

#SEA Games #Lexyndo Hakim #Atlet
Bagikan
Bagikan