CdM Jadikan Arahan Jokowi Perbaiki Peringkat SEA Games Sebagai Motivasi

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 09 Mei 2022
CdM Jadikan Arahan Jokowi Perbaiki Peringkat SEA Games Sebagai Motivasi
Chef de Mission Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, di Istana Merdeka, Jakarta. (Tangkapan Layar Youtube Setneg RI)

MerahPutih.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, berharap para atlet Indonesia menjadikan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara pelepasan yang dihelat di Istana Merdeka Jakarta sebagai motivasi.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi berpesan supaya di SEA Games edisi ke-31 ini ada peningkatan prestasi bagi tim Indonesia yang menduduki peringkat 4 dalam penyelenggaraan SEA Games terakhir di Filipina pada 2019 silam.

Baca Juga:

Lepas Tim ke SEA Games Vietnam, Jokowi Berpesan Raih Prestasi Setinggi-tingginya

"Kita harapkan ini bisa jadi motivasi buat atlet kita, khususnya yang baru akan berangkat mengingat beberapa atlet lainnya sudah mulai bertanding. Dan kita harapkan semangat baru ini (memotivasi atlet) khususnya yang tadi diberikan oleh Bapak Presiden itu," ujar Ferry, usai acara pelepasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada para atlet dalam upacara pelepasan Tim Indonesia di Istana Merdeka, Senin (9/5). (Tangkapan layar YouTube Setneg RI)

Saat melepas Kontingen (Tim) Indonesia untuk SEA Games 2021 yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5), Presiden Jokowi meminta adanya perbaikan peringkat dari SEA Games edisi sebelumnya sebagai target di Vietnam.

Di SEA Games ke-30 yang berlangsung di Filipina pada 2019, Indonesia menduduki peringkat 4. Adapun pencapaian di Filipina itu berhasil naik satu peringkat dibandingkan pelaksanaan SEA Games Singapura (2015) dan Malaysia (2017).

Baca Juga:

Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Resmi Dikukuhkan

"Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura pada 2015 kita di peringkat 5, kemudian di Malaysia (2017) juga masih di peringkat 5 dan di 2019 di Filipina kita masuk ke peringkat 4. Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking ketiga, kedua, atau kesatu," pesan Kepala Negara.

Untuk SEA Games 2021, Kontingen Indonesia mengirimkan total 499 atlet. Indonesia akan ambil bagian dalam 32 cabang olahraga (cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan. Total kontingen yang berangkat sebanyak 776 orang, terdiri dari 214 offisial, dan 63 orang pendamping di luar para atlet. (*/BolaSkor.com)

Baca Juga:

Jokowi Pasang Target Indonesia Minimal Peringkat 3 di SEA Games Vietnam

#Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan