CCTV Rekaman Penembakan Brigadir J Bakal Diungkap ke Publik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 21 Juli 2022
CCTV Rekaman Penembakan Brigadir J Bakal Diungkap ke Publik
Suasana di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo yang kembali dipasang garis polisi, Jakarta, Senin. (18/07/2022) ANTARA/Luthfia Miranda Putri

MerahPutih.com - Tim Khusus bentukan Bareskrim mengamankan data rekaman CCTV saat peristiwa penembakan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Temuan ini menjadi kunci pengungkapan kasus tersebut.

"Kami sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (21/7).

Baca Juga:

Komnas HAM Janji Merampungkan Kronologi Penembakan Sesama Anggota Polisi

Nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai.

"Jadi dia tidak sepotong-potong, juga akan disampaikan secara komperhensif apa yang telah dicapai oleh timsus yang telah dibentuk oleh Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo)," sambungnya.

Sementara Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan progres penyelidikan rekaman CCTV yang tengah diperiksa di laboratorium forensik.

"Ada bukti baru CCTV, nah ini sedang proses di Lab Forensik untuk kami lihat," jelas Andi.

Baca Juga:

Babak Baru Kasus Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kini Naik ke Penyidikan

Andi akan mengumumkan hasil rekaman CCTV yang nantinya menjadi kunci hasil penyelidikan misteri penembakan Brigadir J tersebut.

"Terkait dengan CCTV juga tidak perlu kita jelaskan di sini karena itu materi penyidikan. Yang jelas saat ini sedang berada di laboratorium forensik untuk dilakukan proses-proses digital forensik di sana," terang Andi. (Knu)

Baca Juga:

Dua Perwira Polisi Ikut Dinonaktifkan dalam Perkara Penembakan Brigadir J

#Bareskrim #Penembakan #Kasus Penembakan
Bagikan
Bagikan