Cawalkot Bekasi Dapat Pesan dari Habib Rizieq

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 Maret 2018
Cawalkot Bekasi Dapat Pesan dari Habib Rizieq
Calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto, bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, ketika umroh awal Maret lalu. Foto: net

MerahPutih.com - Calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto, bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, ketika umroh awal Maret lalu.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bertemu dengan Habib Rizieq untuk meminta dukungan maju di Pilkada 2018. Dalam pertemuan itu, Nur mendapatkan pesan dari Rizieq.

"Saya bertemu langsung dengan beliau (Rizieq shihab) waktu saya umroh pada 5-6 Maret 2018 dan beliau menitipkan suara umat Islam di Kota Bekasi kepada kami (Nur Supriyanto-Adhy Firdaus)," kata Nur di Bekasi, Senin (26/3) seperti dikutip Antara.

Menurut dia, dalam pertemuannya di sebuah ruang tamu itu, Rizieq berpesan kepada dirinya untuk membawa Islam sebagai agama yang mengajarkan kebaikan kepada seluruh umat.

"Habib Rizieq mengamanatkan kepada saya untuk mengikhlaskan niat mencari ridho Allah dan menjaga Islam dan umat Islam di Kota Bekasi serta menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin sehingga semua terayomi dan terlindungi," kata Nur.

Pesan tersebut, kemudian direkam oleh timnya dalam bentuk video dan diunggah di Youtube dengan judul "Gak Nyangka, ini Pesan Habib Rizieq Ke Nur Supriyanto dan Warga Kota Bekasi" berdurasi 1 menit lebih. Bahkan saat ini telah ditonton oleh lebih dari 12.000 penonton.

Dia sama sekali tidak mengetahui bahwa pendukungnya di Kota Bekasi menyebarluaskan tayangan dukungan Rizieq tersebut dalam bentuk alat peraga kampanye spanduk.

Spanduk berukuran 4x6 meter per segi yang terpasang di sejumlah kawasan di Kota Bekasi memuat gambar Nur yang tengah bersalaman akrab dengan Rizieq.

Pada bagian bawah foto tertulis "Saya Titipkan Warga muslim Bekasi Kepada Nur Supriyanto - Habib Rizieq Shihab".

Spanduk tersebut lantas menjadi viral di tengah pro/kontra sosok Rizieq Shihab di Kota Bekasi.

"Itu adalah upaya dukungan yang dilakukan oleh loyalis Rizieq Shihab di Kota Bekasi, kebetulan banyak yang lihat, jadi pas lihat video dan gambar-gambarnya, banyak simpatisan yang berkeinginan menyebarluaskannya di Kota Bekasi. Ini situasi yang alami saja sebenarnya," katanya.

Nur mengaku tidak khawatir dengan penilaian masyarakat yang kontra terhadap sosok Rizieq di tengah kasus hukum yang kini menjeratnya.

"Kota Bekasi merupakan kota religius, yang berangkat dari sejarah perjuangan Islam KH Noer Alie dalam merebut kemerdekaan. Saya rasa tidak masalah, saya punya prinsip religius itu bukan milik satu agama. Namun saya ingin menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alimain," katanya.

Menurut dia, kemunculan gambar Rizieq di Kota Bekasi itu harus dipandang secara netral sebagai bentuk dukungan.

"Sama saja calon lain, yang memajang gambar Susilo Bambang Yudhoyono di belakangnya, ada juga yang memasang Agus Yudhoyono dan lainnya," katanya.

Nur mengaku optimistis memperoleh dukungan suara dari para alumni 212 DKI Jakarta pada Pilkada Kota Bekasi 2018.

"Saya melihat Rizieq adalah pimpinan FPI. 100 persen anggota FPI merupakan alumni 212," katanya.

Begini isi pesan Rizieq Shihab kepada Nur Supriyanto:

Assalamu alaikum Warokhmatullahi Wabarokatuh..

Hari ini Alhamdulillah saya senang, gembira, kita ada tamu Kiai Ustadz Darwis. Ada Habib Alwi Al Athos, begitu juga yang lainnya.

Tamu istimewa kita Pak Nur dari Bekasi. Alhamdulillah.

Mudah-mudahan, ziarah beliau ke tempat ini diberkahi Allah SWT. Saya amanahkan betul kepada Pak Nur untuk ikhlaskan niat.

Ikhlaskan niat untuk mencari ridha Allah SWT, dan untuk menjaga Islam dan umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia yang ada di Bekasi.

Mudah-mudahan Bekasi menjadi baldah tayyibah aminah mubarakah. Amin Ya Robal Alamin.

Pak Nur berjuang dengan niat ikhlas. Tunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin. Tunjukkan kalau Islam itu berkuasa, semua terayomi, semua terlindungi.

Mudah-mudahan Pak Nur ke depan diberkahi Allah SWT. Bisa menjadi pemimpin yang baik.

Jaga!

Jaga!

Sekali lagi jaga!

Jaga umat Islam yang ada di Bekasi.

Itu saja, tolong Ustaz Endang Darwis, Habib Alwi di Indonesia.

Tetap semangat berjuang,

lawan kezaliman,

tegakkan keadilan.

Itu saja kita punya pesan.

Wassalamu alaikum warokhmatullahi wabarokatuh

#Habib Rizieq #Wali Kota Bekasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan