Catatan Marc ‘Baby Alien’ Marquez Sepanjang 2019 Marc Marquez pebalap MotoGP dengan torehan prestasi paling baik di 2019. (Foto: twitter@Respsol Honda)

TAK pelak lagi kalau pebalap MotoGP Marc Marquez memiliki catatan cemerlang di tahun 2019. Baby Alien, demikian julukannya membuat rekor bagi dirinya sendiri sekaligus sejarah MotoGP.

Dalam musim balap tahun 2019 ini Marquez berhasil membukukan hampir memperoleh semua kemenangan dan hanya sekali gagal finis. Ia berhasil melintasi garis finis pada posisi pertama dan kedua. Perolehan nilainya tak main-main lebih dari 100 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

Jadwal Pesepakbola Profesional Eropa Lebih Gila!

balap
Marc Marquez dan Mick Doohan. (Foto: zimbio)


Saat ini poin yang diperoleh Marquez lebih dari 420 poin atau sekitar 50-an poin lebih tinggi di atas Andrea Dovizioso. Laman BolaSkor menuliskan keunggulan Marc Marquez sepanjang 2019 dengan menorehkan perolehan poin terbanyak pada musim balapan tahun ini. Ia berhasil memperoleh poin di atas 400, peroleh yang tinggi baginya. Poin tertinggi yang pernah ia peroleh di tahun 2014 dengan nilai 362.

Marquez menjalani lomba ke 200nya di kompetisi MotoGP 2019 Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 22 September 2019. Baby Alien juga masuk dalam jajaran pebalap yang selalu memulai balapan dari pole position. Ia berhasil mengalahkan peroleh pebalap legendaris Honda, Mike Doohan yang hanya sebanyak 58 kali, sementara dia mencapai 59 kali.

Begitu juga dengan kemanangan yang ia peroleh. Ia berhasil mencatatkan kemenangan sebanyak 77 kali. Membuatnya tercatat sebagai salah satu pebalap dengan kemenangan terbanyak di bawah Angel Nieto (90 kemenangan), Valentino Rossi (115), dan Giacomo Agostini (122). (*)


Baca Juga:

Punya Tubuh Ideal di Usia 50 Tahun Tetap Bisa Kok

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH