Piala Dunia U-20 2023

Catatan Erick Thohir setelah Kunjungi Stadion Dipta Gianyar

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 13 Maret 2023
Catatan Erick Thohir setelah Kunjungi Stadion Dipta Gianyar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (empat kanan) mendengar paparan dari Pemilik Bali United Pieter Tanuri (kiri) saat rombongan dari PSSI meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Min

MerahPutih.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di Gianyar, Bali, Minggu (12/3).

Dalam tinjauan itu, Erick memberikan sejumlah catatan terkait kesiapan markas Bali United itu menggelar laga Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Final dan Upacara Penutupan Piala Dunia U-20 Digelar di Stadion Manahan Solo

"Persiapan Bali saya rasa baik. Tinggal kami dorong bagaimana penyelesaiannya, tambahan lahan parkir. Mudah-mudahan PUPR tetap punya komitmen, pemerintah daerah yang tambah ada kerjaan baru, tinggal di belakang mohon April selesai," ujar Erick di Bali.

Setibanya di Stadion Dipta, Erick bersama rombongan langsung mengecek beberapa fasilitas di stadion, antara lain lapangan, rumput, area tribun, lahan parkir, dan kesiapan pengamanan.

Rombongan yang ikut meninjau lokasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha, Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, dan Direktur Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Essy Asiah.

Di lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Erick pun menerima laporan dari pengelola stadion yaitu pemilik Bali United Pieter Tanuri dan Ketua LOC Bali United I Ketut Suantika.

Baca Juga

Merchandise Piala Dunia U-20 Angkat Produk Lokal

Tidak hanya itu, Erick juga menerima laporan kesiapan pengamanan dari Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Bali Kombes Pol Nuryanto. Pejabat Polda Bali itu menyampaikan kesiapan kepolisian dalam pemasangan CCTV di kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang jumlahnya 40 unit.

Selepas meninjau selama kurang lebih 20 menit, ia memuji kesiapan Bali sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni.

PSSI pada prinsipnya mendukung kesiapan tim nasional dan teknis penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Tetapi tentu domain dari persiapan ada pada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang menandatangani kontrak (dengan FIFA), ada yang host country, ada yang city. Di situ kami ingin memastikan tidak ada kekecewaan kepada masyarakat Indonesia yang sangat menggebu-gebu adanya Piala Dunia U-20,” tutur Erick.

Selepas mengecek kesiapan fasilitas stadion, Erick juga bertemu beberapa kelompok suporter. Walaupun demikian, pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan lokasi keempat yang dikunjungi Erick setelah sebelumnya berkunjung ke Stadion Jakabaring di Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Sabtu, serta Stadion Manahan di Solo, Minggu.

Rombongan PSSI pun akan melanjutkan perjalanannya ke Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Senin (13/3). (*)

Baca Juga

Erick Thohir Periksa Langsung Calon Stadion Piala Dunia U-20

#Erick Thohir #Piala Dunia U-20 #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan