Catatan dari Debut Lampard Tangani Chelsea Frank Lampard (Twitter/ChelseaFC)

MerahPutih.com - Frank Lampard gagal membawa Chelsea meraih kemenangan pada laga pertamanya sebagai manajer. The Blues ditahan imbang oleh Bohemians dalam laga uji coba di Dublin, Irlandia, Rabu (10/7) waktu setempat.

Pada laga itu Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Michy Batshuayi setelah meneruskan umpan Kenedy. Namun, tim tuan rumah membalas lewat Eric Molloy.

Usai laga, Lampard mengutarakan kekecewaannya karena timnya kebobolan menjelang akhir laga. Namun, ia menegaskan fokusnya di laga itu adalah membangun kebugaran para pemain.

Skuad Chelsea. (Zimbio)
Skuad Chelsea. (Zimbio)

Baca Juga: Mereka Ada Dibalik Kerumitan Saga Transfer Neymar

"Kebugaran adalah fokus kami, tentu saja. Kami sudah bekerja keras termasuk pagi ini. Saya ingin menekan mereka karena itu adalah masalah pramusim. Semakin cepat kita mencapai level yang kita inginkan, semakin baik bagi kami," ujar Lampard dikutip dari BBC.

Laga perdana Lampard memang terbilang menarik. Berikut tiga catatan menarik dari debut Lampard tersebut.

1. Kesempatan Para Pemain Buangan

Lampard memberikan kesempatan pada para pemain yang musim sebelumnya terpinggirkan di era Maurizio Sarri. Salah satunya adalah Danny Drinkwater, yang musim lalu sama sekali tak dimainkan.

Pemain 29 itu sempat mengalami kesulitan dalam tampilannya tapi akhirnya mampu mengontrol tempo permainan dan menunjukkan pengalamannya.

Lampard juga memberi kesempatan pada Kenedy, yang musim lalu dipinjamkan ke Newcastle United. Pun dengan Michy Batshuayi, yang musim lalu "disekolahkan" ke Crystal Palace, serta Tiemoue Bakayoko, yang sempat dipinjam AC Milan.

2. Potensi Pemain Muda

Pada laga ini Lampard juga memberikan banyak kesempatan pada pemain muda dalam laga itu. Billy Gilmour dan Conor Gallagher, mampu mencuri perhatian. Bintang timnas Inggris U-20, Marc Guehi, juga tampil mengesankan.

3. Ujian Mental Lampard

Meski hanya laga uji coba, Lampard sudah merasakan tekanan sebagai pelatih Chelsea. Ya, dalam laga ini sambutan publik tuan rumah tak bisa disebut ramah.

Dalam laga itu, ketika Bohemians, mampu mencetak gol penyama kedudukan, suporter tuan rumah seketika komak menyanyikan chant "Besok pagi kamu akan dipecat".

Bagi Lampard, laga-laga uji coba tak hanya untuk membentuk tim yang solid, tapi juga melatih mental dirinya dalam menghadapi hebatnya tekanan, khususnya di Premier League.

Lampard sendiri tak mempersoalkan hasil seri yang diraih timnya. Baginya, laga uji coba itu menjadi sarana agar para pemain segera mencapai level kebugaran dan kesiapan yang diharapkan.

Ia juga senang dengan sikap para pemainnya. Tapi, "Kami masih membutuhkan intensitas dalam permainan kami." (bolaskor.com)

Baca Juga: Deretan Pemain yang Mangkir Latihan Karena Ingin Pindah


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH