Catat! Pekan Depan Motor Sudah Mulai Ditilang Pakai e-TLE Ilustrasi (Foto: Pexels/Andrew Haimerl)

Merahputih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas dengan sistem electronic traffic law enforcement (e-TLE) mulai Senin (3/2) mendatang.

"Iya (Kita lakukan penindakan), tanggal 3 Februari baru kita melakukan penilangan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi, Jumat (31/1).

Baca Juga:

Mulai Oktober Polda Metro Jaya Terapkan E-TLE di Jalan Tol

Dia mengklaim semua persiapan untuk penerapan sistem e-TLE terhadap pengendara sepeda motor telah siap semuanya. Para pengendara sepeda motor juga diminta untuk tetap mentaati peraturan.

"Sudah siap semuanya (penilangan dengan e-TLE untuk pengendara sepeda motor)," jelasnya.

motor
Ilustrasi (Foto: Unsplash/Latrach Med Jamil)

Kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE) akan mulai merekam kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran pada Februari 2020 mendatang.

Sejumlah pelanggaran yang terekam antara lain adalah pengendara sepeda motor yang menggunakan handphone saat berkendara, penggunaan helm, menerobos traffic light, dan melanggar marka jalan.

Contoh pelanggaran marka jalan yang biasa dilakukan pengendara motor adalah berhenti melebihi atau di depan stop line. Stop line adalah garis batas hitam putih di persimpangan atau traffic light.

Baca Juga:

Lewat Kamera Anyar e-TLE, Kendaraan yang Ngebut Bisa Ditindak

Untuk lokasi, kamera e-TLE untuk pengendara motor berada di dua titik. Lokasinya adalah sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin dan jalur Transjakarta koridor 6, Ragunan-Monas tepatnya depan Kantor Imigrasi, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH