Catat Nih! Ciri-Ciri Pelaku Pengeroyok Anggota TNI yang Masih Jadi Buron Pasangan suami istri pengeroyok anggota TNI di Ciracas, Jakarta Timur (ist)

Merahputih.com - Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur berhasil menangkap empat dari lima orang pengeroyok dua anggota TNI di Cibubur, Jakarta Timur.

Keempat pelaku yang telah ditangkap yaitu AP, HP alias E serta pasangan suami istri IH dan SR. Polisi kini tengah memburu seorang lagi berinisial D.

"Kami menghimbau kepada para DPO itu untuk segera menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya atau Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, sebelum kami melakukan penangkapan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di kantornya, Kamis (13/12).

Untuk tersangka D memiliki ciri-ciri kulit berwarna kuning langsat, rambut berwarna hitam, pendek dan lurus, mata cenderung sipit, beragama Islam. “Bagi masyarakat yang melihat tersangka agar menghubungi nomor 0812-131-2006,” ucap Argo.

DPO
Satu DPO pengeroyok anggota TNI (ist)

Sementara, empat pelaku yang berhasil ditangkap punya peran masing-masing. AP berperan menarik pakaian korban dari belakang. AP juga turut memegangi Kapten Komarudin dari belakang.

Baca Juga:

Pelaku Pengeroyok Anggota TNI Kembali Diciduk, Polisi Beberkan Perannya

Suami-Istri Jadi DPO Pengeroyokan Anggota TNI di Parkiran Arundina

Untuk pelaku HP alias E diduga menggeser motor hingga mengenai korban dan mendorong dada Pratu Rivo Nanda. Para tersangka sendiri dijerat dengan Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP.

Pasal 170 KUHP berbunyi, barang siapa yang di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang, dihukum penjara maksimal lima tahun enam bulan dan jika menyebabkan kematian, pelaku dipenjara maksimal 12 tahun .

Sementara itu, untuk Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, pelaku diancam penjara maksimal dua tahun delapan bulan atau denda Rp4.500. Namun, jika penganiayaan berujung luka berat, pelaku diancam pidana penjara lima tahun. (Asp)

Baca Juga:

Tukang Parkir Keroyok Anggota TNI AL Picu Pembakaran Polsek Ciracas

Pasangan Suami Istri Pengeroyok Anggota TNI Diciduk di Depok

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH