Catat Lokasi Kantong Parkir di Malioboro Selama Liburan Nataru

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 23 Desember 2018
Catat Lokasi Kantong Parkir di Malioboro Selama Liburan Nataru
Suasana di Jalan Malioboro, Yogyakarta. (Foto: merahputih.co/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Pemda DIY menyiapkan sebelas kantong parkir tambahan di sekitar Malioboro untuk para wisatawan. Para pelancong yang membawa kendaraan tak perlu susah-susah mencari tempat parkir.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bowono X mengatakan total ada 35 lokasi parkir yang disiapkan di sekitar Malioboro. Sebelas di antaranya kantong parkir tambahan yang khusus dipakai selama liburan Nataru.

"Saya minta semua parkir di lokasi yang sudah disiapkan. Terutama bus. Jangan parkir di pinggir jalan," ujarnya di Kantor Kepatihan Yogyakarta, Minggu (23/12).

Titik parkir di antaranya berada di lahan ex-UPN di jalan Ketandan, tempat parkir Abu Bakar Ali, Pasar Beringharjo, dan sirip-sirip gang di Jalan Malioboro.

"Kalau mobil dan motor bisa di Abu Bakar Ali, ex-UPN dan selatan Pasar Beringharjo," katanya.

Pemda DIY melarang bus pariwisata untuk parkir di pinggir jalan. Tempat parkir khusus bus pariwisata sudah disiapkan di parkiran Ngabean dan parkiran Senopati.

"Bus dilarang parkir di Jalan Malioboro, Jalan Wonosari, Jalan Solo, Jalan Magelang, dan jalan penghubung antarprovinsi dan antarkabupaten lainnya," tandasnya.

Untuk mencegah kemacetan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menilang bus pariwisata yang nekat parkir sembarangan.

Selama libur Nataru 2018 diprediksi ada 1,655 juta kendaraan pribadi yang masuk ke wilayah DIY. Sebagian besar terdiri dari kendaraan roda dua. (Teresa Ika)

#Libur Natal Dan Tahun Baru #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan