Catat! Jadwal Baru MRT dan LRT di PSBB Masa Transisi MRT Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Moda Raya Terpadu (MRT) dan Kereta Lintas Rel Listrik (LRT) Jakarta menambah waktu operasional setelah Gubernur Anies Baswedan perpanjang PSBB dengan masa transisi. Kedua transportasi kekinian itu akan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB pada saat hari kerja.

Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, MRT diperpanjang karena dengan ditetapkan masa transisi, akan menyebabkan bertambahnya para pekerja yang aktif kembali ke kantor maupun tempat usaha setelah bekerja di rumah.

Baca Juga

NasDem Tunggu Pergub PSBB Masa Transisi

Kamaluddin melanjutkan, MRT bakal melakukan operasional secara bertahap hingga kembali kepada jam normal seperti sebelum ada PSBB.

"Sejalan dengan koordinasi kami bersama Dinas Perhubungan Pemprov DKI, jam operasional diperpanjang," ujar Kamaluddin kepada wartawan, Jumat (5/6).

Pada masa transisi, waktu operasional MRT diperpanjang yakni pada hari kerja menjadi pukul 05.00 hingga 21.00 WIB dan pada akhir pekan pukul 06.00 sampai 20.00 WIB. Sedangkan, headway menjadi 10 menit di jam sibuk dan 20 menit pada jam reguler.

Merahputih.com / Rizki Fitrianto
MRT Jakarta. Foto:Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Sebelum PSBB, operasional MRT adalah pukul 05.00-23.00 WIB. Saat normal waktu kedatangan antarkereta pada hari kerja lima menit di jam sibuk dan 10 menit di jam reguler. Untuk di akhir pekan headway adalah 10 menit di semua waktu.

Selanjutnya LRT Jakarta Velodrome-Kelapa Gading. Mulai hari ini, Jumat (5/6) ini hingga Minggu (7/6) beroperasi pukul 05.30-21.00 WIB dengan headway 20 menit.

Baca Juga

DPRD DKI Kritik Kebijakan PSBB Masa Transisi

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Bintang Kemal menuturkan, untuk waktu operasional normal sebelum PSBB berlaku mulai Senin (8/6) pukul 05.30 hingga 23.00 WIB dengan waktu kedatangan kereta 10 menit.

"Kami tetap menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik antar penumpang," kata Bintang Kemal dalam siaran tertulisnya, Jumat (5/6). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH