Catat! Inilah Jadwal Luis Milla Datang ke Indonesia, Resmi Kembali Latih Timnas?

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 19 September 2018
Catat! Inilah Jadwal Luis Milla Datang ke Indonesia, Resmi Kembali Latih Timnas?
Luis Milla Aspas. (Instagram Luis Milla).

MerahPutih.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria telah menggelar rapat tertutup di Hotel Sultan, Senin (17/8) malam WIB. Dalam rapat yang tak mengizinkan pewarta meliput itu salah satunya membahas soal perpanjangan kontrak Luis Milla.

Namun, hingga pertemuan itu selesai, tak ada satu pun dari pihak PSSI yang memberikan keterangan soal Luis Milla.

Baru Selasa (18/9), butir kesepakatan dalam rapat itu bocor ke media. Salah satu poin pentingnya adalah Exco PSSI positif mempertahankan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Polemik perpanjangan kontrak Milla memang berlarut-larut. Tapi pada pertemuan semalam, Exco dan Sekjen PSSI menerima sinyal positif dari agen yang membawahi arsitek asal Spanyol tersebut.

luis mila

Itu berarti, Milla akan tetap menangani Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018, November mendatang. Hanya saja, pelatih berusia 52 tahun ini tidak akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat.

"PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla (tetap) sebagai pelatih Timnas Indonesia," kata anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi membacakan bunyi salah satu poin keputusan rapat kepada BolaSkor.com (MP Media Grup), Selasa (18/9).

"Luis (Milla) juga telah memberikan respons positif atas permintaan perpanjangan kontrak ini," lanjut hasil keputusan Exco PSSI.

Kata dia, kedatangan Luis (Milla) ke Indonesia, dijadwalkan pada 9 Oktober 2018. Setelah yang bersangkutan selesai menjalani refreshing (kursus kepelatihan) UEFA-Pro. "Dalam periode ini (mulai hari ini hingga seminggu ke depan), PSSI dengan Luis (Milla), melakukan finalisasi (administrasi) kontrak," tutup keputusan Exco PSSI.

#Luis Milla #Timnas Senior #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan