Catat, Inilah Camilan Sehat yang Harus Kamu Konsumsi di Tahun 2019

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 03 Januari 2019
Catat, Inilah Camilan Sehat yang Harus Kamu Konsumsi di Tahun 2019
Selain olahraga, camilan kamu juga harus sehat (Foto: Pexels/rawpixel.com)

SIAPA sih yang enggak mau hidup sehat? Ya, benar banget, memiliki tubuh sehat tampaknya cocok banget untuk dijadikan resolusi di 2019 ini. Saatnya kamu memulai hidup sehat dengan berolahrga, jangan tunggu nanti-nanti.

Meskipun demikian, olahraga saja enggak cukup. Kamu juga butuh makanan sehat untuk dikonsumsi. Termasuk mengganti camilan-camilan kamu yang enggak sehat, seperti keripik, biskuit, dan kue-kue yang manis itu.

Menurut Jo Travers, ahli diet terdaftar, dan Daniel O'Shaughnessy (The Naked Nutritionist), seperti dilansir Fashion Beans, ada sejumlah camilan sehat yang harus kamu konsumsi di 2019.

1. Camilan saat di kantor

Di kantor kamu jarang bergerak, jadi jangan makan camilan manis.(Foto: Pexels/rawpixel.com)

Yang namanya di kantor, kamu pasti sering duduk terus. Menjelang jam makan siang dan menjelang jam pulang kerja pasti kamu sering lapar. Tapi kalau mau makan besar tanggung juga. Nah, karena kamu enggak banyak bergerak, sebaiknya jauhi camilan-camilan berat yang susah dibakar oleh tubuh, terutama yang rasanya manis.

"Jika kamu duduk di meja sepanjang hari, kamu tidak ingin sesuatu yang terlalu manis. Segenggam kecil kacang, yogurt, atau buah akan bekerja dengan baik," ujar Travers. Gula akan sulit terbakar jika kamu enggak melakukan aktivitas yang berat seperti berolahraga.

2. Camilan sebelum ke gym

Kamu membutuhkan makanan padat nutrisi sebelum beraksi di gym. (Foto: Pexels/Victor Freitas)

Kamu akan membutuhkan banyak energi saat ngegym. Karena itu, kamu membutuhkan makanan yang padat nutrisi namun enggak mengandung banyak gula. Kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan dan juga alpukat untuk menghasilkan energi untuk mengolah tubuh nanti.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi protein buatan rumah dengan kacang, bubuk protein, gandum, pisang, biji rami, dan susu almond. "Jika kamu punya waktu sebelum berlatih, ini merupakan camilan padat kalori. kamu bisa mendapatkan protein dari susu, kacang-kacangan dan bubuk, serta serat dan jumlah gula yang bermanfaat dari pisang," saran O'shaughnessy.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan