Catat! Ini 6 Film Horor yang Tayang di November Suzzanna Bernafas Dalam kubur (Instagram/lunamaya)

HALLOWEEN memang sudah lewat, tapi di November ini film horor tetap mendominasi layar bioskop Indonesia. Hampir setiap minggunya penonton akan dihantui berbagai film horor asal Tanah Air. Beberapa di antaranya sudah rilis tepat pada tanggal 1, sedangkan yang lainnya masih menunggu antrean.

The Returning dan Tujuh Bidadari akan menjadi pembuka di bulan ke-11 di 2018. Kedua film ini sungguh menarik karena menghadirkan cerita mencekam yang berbeda dari film horor lainnya.

Di bulan ini juga kamu bisa menyaksikan sosok Ratu Horor Indonesia yang dihidupkan kembali di film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur. Ada juga teror enam hantu asli Indonesia, yakni pocong, genderuwo, bajang, sundel bolong, begu ganjang, dan leak di Dongeng Mistis.

Berikut film-film horor Indonesia yang akan menghantui kamu di November 2018.

1. Tujuh Bidadari (1 November)

Sutradara: Muhammad Yusuf
Penulis naskah: Muhammad Yusuf, Konfir Kabo, King Javed, Resika Tikoalu
Pemain: Salini Rengganis, Dara Warganegara, Lia Waode, Camelia Putri, Adeayu Sudrajat, Brigitta Cynthia dan Gabriella Desta

Seperti yang dijelaskan tadi, film Tujuh Bidadari adalah salah satu pembuka film horor di Indonesia. Tujuh Bidadari dikemas dengan cara horor barat. Lokasi syutingnya juga berbeda yakni di Australia. Film ini disutradarai oleh Muhammad Yusuf dengan beberapa bintang ternama seperti Dara Warganegara, Lia Waode dan Brigitta Cynthia.

Kisah film ini bermula saat kelompok musik Tujuh Bidadari atau 7B yang berlibur ke Melbourne, Australia. Mereka kemudian bertemu musisi asal Negeri Kangguru bernama Mark yang kemudian mengajak kelompok Tujuh Bidadari menelusuri Aradale Lunatic Asylum, rumah sakit jiwa yang lama kosong.

2. The Returning (1 November)

Sutradara: Witra Asliga
Penulis naskah: Witra Asliga
Pemain: Ario Bayu, Laura Basuki, Tissa Biani, Muzakki Ramdhan, Bryan Domani dan Bryant Santoso

Seperti halnya Tujuh Bidadari, film The Retuning juga rilis tanggal 1 November kemarin. Film yang disutradarai oleh Witra Asliga ini menyajikan horor misteri dari kembalinya suami Natalie (Laura Basuki) setelah hilang saat melakukan pendakian. Hal yang menarik, hantu yang dimunculkan berbeda dengan sosok horor Indonesia lainnya.

The Retuning mengisahkan tentang keluarga kecil yang harmonis. Namun semua itu berubah saat Colin (Ario Bayu) hilang saat melakukan pendakian. Saat duka masih menyelimuti keluarga itu, Colon muncul lagi. Sayang, kembalinya Colin diiringi dengan peristiwa aneh.

3. Wahana Rumah Hantu (8 November)

Produser: Eko Patrio, Ilham Ichsan
Sutradara: Anto Lupus
Pemain: Renald Ramadhan, Adzwa Aurell, Nadira Sungkar, Dizet Atshilla, Jiseph L. Hakim, Fanny Maharani, Okto Sergio, dan Natalie Sarah

Seminggu setelah perilisan The Retuning dan Tujuh Bidadari, kamu bisa menyaksikan film Wahana Rumah Hantu. Film yang disutradarai oleh Anto Lupus ini dikemas cukup sederhana dengan latarbelakang rumah hantu.

Film ini menceritakan kisah petualangan Dulung dan Aurel yang harus menuntaskan urusan Erzia, sosok hantu di sekolah mereka. Nantinya hantu-hantu lain juga ikut meramaikan film Wahana Rumah Hantu.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH