Catat Daftar Lengkap Film DC yang Akan Tayang Yuk simpan tanggal rilisnya film superhero dari DC Comics.(Foto: awement.com)

GENRE film superhero memang menjadi salah satu genre yang paling mudah diterima oleh segala kalangan. Mulai dari visual yang menarik sehingga pas ditonton anak kecil, sampai alur cerita yang seru berhasil menarik orang-orang dewasa untuk terus mengikuti cerita bergenre superhero.

Jika kamu para pecinta film superhero dari DC Comic, yuk simak beberapa informasi dan tanggal penayangan beberapa film DC Comics dengan Warner Bros. ini!

Joker (2019)

Merupakan karakter musuh Batman yang paling besar sepanjang sejarah, Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini berhasil mendapatkan respon positif dari para penggemar karakter Joker maupun DC, dilihat dari komentar pujian pada teaser trailer yang diunggah di platform Youtube mengenai akting Phoenix yang sangat sesuai dengan karakter Joker.

Selain berhasil menghantarkan kesan psikopat gila, Phoenix juga berhasil menciptakan sosok yang terkena gangguan mental. Ini tentunya semakin sesuai dengan karakter fiksi buatan Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson pada tahun 1940 ini.

Disutradarai oleh Todd Philips, awalnya karakter Joker ini ditawarkan kepada Leonardo DiCaprio, namun karena ia menolaknya, akhirnya peran Joker diberikan kepada Joaquin Phoenix. Sedang dalam proses pascaproduksi, film Joker akan dirilis pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Wonder Woman 1984 (2020)

wonder woman
Di Wonder Woman 1984, Wonder Woman akan mengalahkan Cheetah. (Foto IndieWire)

Dirilis pada 5 Juni 2020, Film ini menceritakan tentang perjalanan Wonder Woman mengalahkan musuhnya, Cheetah, yang diperankan oleh Kristen Wiig, dengan latar waktu pada tahun 1984.

Film Wonder Woman 1984 yang disutradarai oleh Patty Jenkins ini mendapatkan ekspektasi keberhasilan yang tinggi, karena film Wonder Woman sebelumnya telah berhasil menjadi titik balik dari DCEU karena banyaknya ulasan positif dari orang-orang.

Tanpa penjelasan lebih lanjut, diprediksi bahwa akan muncul kembali karakter Steve Trevor yang diperankan oleh Chris Pine dalam film Wonder Woman 1984 ini.

The Batman (2021)

batman
Belum pasti siapa yang akan memerankan karakter Bruce Wayne pada film The Batman. (Foto ComingSoon.net)

Disutradarai oleh Matt Reeves, film The Batman ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 25 Juni 2021. Setelah sempat dikonfirmasi akan menjadi sutradara sekaligus pemeran karakter Batman pada Juli 2015 lalu, Ben Affleck kemudian tiba-tiba tidak jadi menjadi sutradara dan hanya menjadi pemeran karakter Batman saja.

Setelah kursi sutradara telah digantikan oleh Matt Reeves, pada Januari 2019 lalu dinyatakan bahwa Ben Affleck tidak akan berkontribusi apa-apa lagi di film The Batman.

Dikatakan juga bahwa Matt Reeves berfokus pada kehidupan masa muda dari Batman sehingga akan mencari pemeran baru yang lebih cocok. Masih belum dipublikasikan siapa saja yang akan membintanginya, namun direncanakan film The Batman ini akan mulai shooting pada akhir tahun 2019.

Birds of Prey (2020)

Selain jadi pemeran utama yang memerankan karakter Harley Quinn, Margot Robbie juga menjadi produser dalam film Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) bersama dengan Sue Kroll dan Bryan Unkeless. Film ke-delapan dari DC Extended Universe (DCEU) ini disutradarai oleh Cathy Yan, dengan Christina Hodson sebagai penulis naskahnya.

Film ini menceritakan tentang tim yang terdiri dari superheroin-superheroin. Kemungkinan besar, dalam film ini kita akan melihat karakter Harley Quinn yang bebas dari toxic relationship-nya dengan Joker.

Dilansir dari variety.com. Hodson memberikan sedikit penjelasan mengenai judul panjang film ini. Ia mengatakan bahwa emansipasi memiliki banyak arti yang berbeda terhadap orang yang juga berbeda-beda, maka dari itu mereka akan mencoba untuk menjelajahinya dengan cara yang berbeda.

Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) saat ini tengah menjalani proses produksi akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2020.

Aquaman 2 (2022)

aquaman
Jason Momoa dan Amber Heard kembali memerankan Aquaman 2. (Foto The Daily Dot)

Masih diperankan oleh Jason Momoa dan Amber Heard, Aquaman 2 diperkirakan akan muncul di bioskop pada 16 Desember 2022 mendatang. Aquaman pertama yang dirilis pada Desember 2018 lalu berhasil menjadi film DCEU dengan keuntungan tertinggi sepanjang sejarah.

Meskipun belum mendapatkan jawaban, tapi James Wan selaku sutradara dan David Leslie Johnson-McGoldrick selaku co-writer Aquaman dikatakan telah ditawari oleh Warner Bros. untuk kembali ambil bagian dalam Aquaman 2.

Bagaimana? Film DC Comics manakah yang paling kamu tunggu-tunggu? (shn)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo