Film
Catat, 9 Serial Animasi Disney yang akan Tayang di Disney+ Disney umumkan sembila proyek serial animasi baru yang akan tayang mulai 2021 hingga 2023 mendatang. (Foto Screen Rant)

DISNEY baru saja mengumumkan puluhan proyek terbaru untuk beberapa tahun mendatang. Selain film-film Marvel yang sangat dinanti, rumah Mickey Mouse itu juga beritakan sembilan serial animasi baru yang diproduksi oleh Pixar dan Walt Disney Animation Studios. Menurut rencana, kesembilan acara TV itu akan ditayangkan di Disney+.

Keputusan itu menandai usaha baru studio produksi dalam meluncurkan film mereka. Kalau tadinya mereka berfokus pada film fitur dengan perilisan teater, kini Disney mengarahkannya pada layanan streaming milik sendiri. Itu tentu merupakan langkah bijaksana melihat kondisi industri film yang tidak menentu akibat pandemi.

Untuk kamu pencinta Disney, catat nih, sembilan serial Disney dan Pixar yang akan rilis mulai Januari 2021 hingga akhir 2023.

BACA JUGA:

Dari ‘Black Panther’ hingga ‘Captain Marvel’, Disney Tunda Perilisan Sejumlah Film

1. Pixar Popcorn

pixar popcorn
Pixar Popcorn akan berisi sejumlah film animasi pendek dari para karakter favorit kita. (Foto Screen Rant)

Selain terkenal dengan film-film animasi fitur panjang, film pendek Pixar juga tidak kalah populer. Makanya studio berlogo lampu itu memutuskan untuk menggunakan format ini dalam serial baru yang disebut sebagai Pixar Popcorn.

Dikutip Screen Rant, penulis veteran Pixar, Pete Docter mengumumkan koleksi cerita baru berdurasi pendek ini. Tayang pada 2021 mendatang, ceritanya akan menampilkan sejumlah karakter Pixar favorit kita.

Ada delapan judul yang sudah diungkapkan yaitu, To Fitness and Beyond (Toy Story), Chore Day the Incredibles Way (The Incredibles), Dancing with the Cars (Cars), A Day in the Life of the Dead (Coco), Cookie Num Num (Incredibles 2), Dory Finding (Finding Dory), Fluffy Stuff with Ducky and Bunny (Toy Story 4), dan Soul of the City (Soul).

2. Dug Days

Dug days
Dug Days akan menceritakan petualangan Dug hidup tinggal di pinggiran kota bersama Carl. (Foto Disney)

Pete Doctor juga mengumumkan serial spin off dari film Up yang berfokus pada keseharian si anjing Dug. Disutradarai oleh Bob Peterson yang pernah menjadi co-director Up, serial baru ini mengikuti petualangan Dug saat dia dan Carl kembali dari Amerika Selatan.

Di pinggiran kota, Dug akan menghadapi banyak tantangan, termasuk menghadapi anak anjing, kembang api, dan tupai. Selain menjadi sutradara, Peterson juga akan menjadi pengisi suara Dug. Kamu bisa menyaksikan Dug Days pada musim gugur 2021 mendatang.

3. Baymax!

Baymax!
Baymax akan mengelilingi Kota San Fransokyo untuk menyembuhkan pasien-pasien yang dia temui. (Foto Disney)

Robot pendamping perawat kesehatan favorit kita akan kembali hadir dalam format acara TV pada musim gugur 2021. Baymax! menjadi serial animasi pertama yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios.

Dalam setiap episodenya, penonton akan melihat pasien baru yang dibantu Baymax saat dia mengelilingi kota San Fransokyo. Sayangnya smpai saat ini pengisi suaranya belum diumumkan. Namun penggemar berharap Scott Adsit akan kembali mengulangi perannya sebagai pengisi suara Baymax seperti di Big Hero 6.

4. Tiana

Tiana
Tiana menyuguhkan cerita New Orleans di era 1920-an. (Foto Disney)

Bersamaan dengan pembangunan atraksi Princess and the Frog di Disneyland dan Disney World, pihak Disney mempromosikannya dengan serial animasi Tiana. Dalam seri ini, penggemar akan menjelajahi New Orleans era 1920-an.

Kabarnya, Tiana dipastikan menjadi serial jangka panjang yang menampilkan musik orisinal. Namun seri yang dikabarkan tayang pada 2022 ini belum mengumumkan pemeran dan tim kreatifnya. Selain itu, Disney juga belum mengungkapkan apakah Tiana akan difilmkan menggunakan animasi 2D seperti film aslinya atau justru dibuat dengan gaya 3D seperti halnya produksi Disney akhir-akhir ini.

5. Zootopia+

Zootopia
Zootopia+ akan mengeksplorasi karakter minor yang ada di dunia binatang Zootopia. (Foto Disney)

Dunia binatang Zootopia akan lebih dieksplorasi melalui serial terbaru ini. Karakter minor seperti Fru Fru, tikus yang diselamatkan Judy dari donat raksasa, Flash, dan harimau penari Gazelle akan mendapat porsi cerita masing-masing.

Diarahkan oleh dua orang dari tim kreatif Zootopia, Trent Correy dan Josie Trinidad, Zootopia+ turut menampilkan acara reality show yang terinspirasi dari dunia nyata. Mulai dari The Real Mousewives of Little Rodentia dan So You Think You Can Prance. Direncanakan, Zootopia+ akan tayang perdana sekitar 2022.

6. Cars

Cars
Serial ini akan mengikuti perjalanan Lightning McQueen dan Mater melintasi Amerika. (Foto Disney)

Serial berikutnya merupakan cerita spin-off dari dunia mobil Cars. Menurut Docter, Cars akan mengisahkan perjalanan Lightning McQueen dan Mater ketika melakukan perjalanan melintasi Amerika. "Kami bersemangat untuk menghidupkan kembali franchise Cars" terangnya.

Tentu masuk akal jika Disney ingin kembali menyalakan kembali Cars setelah menggelontorkan lebih dari US$ 1 miliar (Rp14,1 triliun) untuk penambahan Cars Land ke taman hiburan Disney's California Adventure pada 2012 lalu.

Judul serial ini masih dalam tahap pengerjaan, tapi serialnya dipastikan tayang perdana di Disney+ pada musim gugur 2022.

7. Iwaju

Iwaju
Iwaju jadi satu-satunya seri orisinal dari Walt Disney Animation Studios yang memiliki genre fiksi ilmiah. (Foto Disney)

Walt Disney Animation Studios CCO Jennifer Lee mengumumkan Iwaju, sebuah serial animasi bergenre fiksi ilmiah. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara Disney dan Kugali Media. Ceritanya akan didasarkan pada koleksi komik pan-Afrika dari Kugali Media.

Penulis memutuskan untuk membuat genre sendiri bernama Afrofuturisme yang menghadirkan masa depan ketika orang kulit hitam benar-benar ada. Hal ini membuat Iwaju jadi satu-satunya seri orisinal dari Walt Disney Animation Studios. Kata iwaju berasal dari bahasa yang digunakan di Afrika Barat. Secara gamblang kata itu diterjemahkan sebagai masa depan.

8. Moana: The Series

Moana
Moana akan kembali menjelajahi kepulauan dan lautan di Pasifik Selatan. (Foto Disney)

Penggemar akan kembali menyaksikan petualangan Moana menjelajahi lautan dalam Moana: The Series. Tayang 2023 mendatang, putri dari Pasifik Selatan ini akan memiliki serinya sendiri.

Di dalamnya, Moana diceritakan akan lebih mengeksplorasi laut dan kepulauan di sekitar kampung halamannya. Detail mengenai pemerannya masih belum diumumkan sehingga fan masih harus menanti apakah Auli'i Cravalho dan Dwayne Johnson akan mengulangi perannya di proyek ini.

9. Win or Lose

Win or Lose
Win or Lose diciptakan oleh dua orang yang bekerja di proyek Toy Story 4. (Foto Disney)

Win or Lose akan jadi serial animasi panjang pertama dari Pixar Animation Studios. Ceritanya mengenai tim softball SMP yang setiap episodenya akan mengikuti anak yang berbeda menjelang pertandingan kejuaraan. Serial ini ditulis dan disutradaraio oleh Carrie Hobson dan Michael Yates yang pernah mengerjakan Toy Story 4.

Pengalaman mereka di Toy Story 4 yang menginspirasi keduanya untuk membuat Win or Lose. Meskipun memiliki pandangan berbeda, Hobson dan Yates tertarik dengan konsep cerita yang dibentuk secara dramatis oleh perspektif orang yang menceritakannya. Akhirnya ide tersebut diubah menjadi serial animasi lengkap yang tayang perdana secara eksklusif di Disney+ musim gugur 2023 mendatang.(Sam)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Batal Liburan Akhir Tahun? Main Mobile Game Aja
Fun
Batal Liburan Akhir Tahun? Main Mobile Game Aja

Mengisi waktu luang dan menghasilkan dengan bermain game MPL.

Youtube Blokir Semua Konten Antivaksin
Hiburan & Gaya Hidup
Youtube Blokir Semua Konten Antivaksin

Konten yang memberikan informasi yang keliru tentang zat dalam vaksin juga akan dihilangkan Youtube.

James Gunn Ungkap ‘Suicide Squad’ Versinya Lebih Emosional
ShowBiz
James Gunn Ungkap ‘Suicide Squad’ Versinya Lebih Emosional

Kembali menghadirkan para pemain di film pertama.

D.O. EXO Jadi Astronaut di ‘The Moon’
Hiburan & Gaya Hidup
D.O. EXO Jadi Astronaut di ‘The Moon’

Film comeback setelah wamil.

Antusiasme Teman Disabilitas Ikut Turnamen Esports Battle of Gods Sangat Tinggi
Fun
Antusiasme Teman Disabilitas Ikut Turnamen Esports Battle of Gods Sangat Tinggi

turnamen esports 'Battle of Gods' tinggal menghitung hari. Turnamen dengan Rp150 juta yang diselenggarakan Dewa United Esports

Samaritan, Film Superhero Terbaru Sylvester Stallone
ShowBiz
Pola Hidup Sehat tak Melulu Tentang Asupan Makanan
Hiburan & Gaya Hidup
Pola Hidup Sehat tak Melulu Tentang Asupan Makanan

Juga mencakup aktivitas fisik serta 'rambu-rambu'.

Single 'Holiday Savvy' Dhira Bongs Menyorot Perjalanan Spiritual Manusia
ShowBiz
Single 'Holiday Savvy' Dhira Bongs Menyorot Perjalanan Spiritual Manusia

Dhira Bongs berkolaborasi dengan Grace Sahertian untuk single Holiday Savvy.

Kamala Harris akan Pakai Kalung Mutiara pada Pelantikannya?
Fun
Kamala Harris akan Pakai Kalung Mutiara pada Pelantikannya?

perempuan di seluruh negeri Paman Sam membuat aksi mengenakan mutiara pada Hari Pelantikan.

Bazar Makanan Pra Saji 'Ready to Heat' Siap Memajukan UMKM Indonesia
Fun
Bazar Makanan Pra Saji 'Ready to Heat' Siap Memajukan UMKM Indonesia

Bazar ini mengedukasi UMKM Indonesia agar terus berkembang di masa depan.