Catat! 5 Hal yang Jadi Fokus Jelang Laga Panas Manchester United vs Chelsea

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 25 Februari 2018
Catat! 5 Hal yang Jadi Fokus Jelang Laga Panas Manchester United vs Chelsea
Manajer Chelsea Antonio Conte saat bersiteru dengan Jose Mourinho. (zimbio)

MerahPutih.com - Mata penggila bola Minggu (25/2) ini akan tertuju ke Old Trafford. Ya, di sana akan terjadi duel superseru antara Manchester United kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League pekan ke 28. Sebagai tuan rumah, Manchester akan tampil habis-habisan untuk kembali mengamankan posisi kedua di Premier League. Sementara Chelsea juga memerlukan tiga poin agar tak terlempar dari empat besar.

Berikut lima fokus yang menjadi sorotan jelang laga Manchester United kontra Chelsea seperti dilansir BolaSkor.com:

1. Mourinho Vs Conte

Conte Mourinho

Pada laga ini, Chelsea akan menghadapi tim yang asuh Jose Mourinho, yang pernah menjadi manajer tersukses The Blues. Fakta ini sendiri sudah membuat laga berwarna.

Namun, yang lebih menarik adalah pada laga ini Mourinho akan kembali berhadapan dengan "mitra" adu mulutnya, Antonio Conte. Laga nanti merupakan pertama kali Mourinho dan Conte bertemu setelah perang publik antara keduanya pecah sejak Januari silam.

2. Kembalinya Paul Pogba

Paul Pogba

Hingga saat ini, bakal ditampilkan atau tidaknya Paul Pogba melawan Chelsea masih menjadi tanda tanya. Jose Mourinho sebelumnya lebih memilih menampilkan gelandang muda MU, Scott McTominay.

Cederanya Ander Herrera sekiranya bisa membuka peluang bagi Pogba untuk tampil sejak awal laga. Manchester United sendiri membutuhkan suntikan tenaga Pogba pada laga kontra Chelsea. Jika dimainkan pada posisi tepat, Pogba akan menjadi momok bagi Chelsea.

3. Waspada Eden Hazard

Eden Hazard

Cedera Ander Herrera juga berarti Manchester United kehilangan tembok di lini tengah. Situasi ini tentu saja sangat menguntungkan Eden Hazard. Musim lalu di Old Trafford, Herrera sukses meredam aksi Hazard, dan MU pun sukses melibas Chelsea 2-0. Kini Mourinho kemungkinan akan memberi tugas pengawalan Hazard kepada Nemanja Matic atau Scott McTominay.

4. Blunder Christensen

christensen

Andreas Christensen merupakan salah satu pemain yang tampil paling konsisten sepanjang musim ini. Namun, hal itu terhenti pada laga melawan Barcelona di leg pertama Liga Champions. Christensen mendadak menjadi sorotan karena melakukan kesalahan yang berbuah gol penyama Barcelona.

5. Dengan atau Tanpa Penyerang Murni

Giroud

Dengan memainkan trio Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian di lini depan, Chelsea tampil tanpa penyerang murni. Skema ini acap dipilih Conte, termasuk saat menghadapu Barcelona. Namun, tak jarang skema ini tak berbuah manis, seperti yang terjadi saat Chelsea dibekuk Bournemouth dan Watford. Apakah Conte akan kembali memilih skema ini atau akan memanfaatkan striker yang dimilikinya saat ini, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. (*/BolaSkor)

#Premier League #Antonio Conte #Jose Mourinho #Chelsea #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan