Game

'Cat Cafe Manager', Gim Idaman Pencinta Kucing

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 19 April 2022
'Cat Cafe Manager', Gim Idaman Pencinta Kucing
Cat Cafe Manager resmi diluncurkan pada 14 April 2022. (Foto: GameSpot)

DI era sekarang pastinya banyak gim AAA yang memiliki kualitas kelas atas dengan grafis hingga gameplay yang dapat memukau para gamer. Tetapi pada 14 April lalu telah rilis sebuah gim simulasi manajemen restoran dan simulasi adopsi kucing yang sebenarnya tak terduga untuk diluncurkan.

Tetapi jika itu terdengar menarik untuk kamu, maka kamu akan menyukai Cat Cafe Manager yang dikembangkan oleh Roost Games dan diterbitkan oleh Freedom Games.

Baca Juga:

Detail Kecil yang Tidak Disadari pada Game Olimpiade Google

Cat Cafe Manager mengambil latar di Caterwaul Village, tempat dipenuhi penduduk desa dan kucing ramah. Jadi terdapat sebuah kafe pada game ini bernama Granny’s Café yang akan kembali dibuka. Nah, sebagai penghuni terbaru Caterwaul, pemain ditugaskan untuk mengembalikan kafe ini ke masa jayanya.

Saat mengelola kafe lokal ini, pemain dapat membuat hidangan lezat, mengenal penduduk setempat, dan membantu berbagai kucing menemukan rumahnya sambil mengungkap misteri magis yang ada pada gim ini.

Mengadopsi kucing menjadi bagian penting dalam gameplay gim ini. (Foto: IGN)

Pemain dapat meningkatkan daya tarik kafe dengan mengadopsi lebih banyak kucing dan mempelajari keunikan kepribadian mereka. Bertemanlah dengan karakter penuh warna seperti Carla-Lala, seorang penyihir yang membantu untuk memahami tekanan yang dialami karakter pemain.

Cepat atau lambat, pemain akan belajar lebih banyak tentang budaya desa dan bahkan mendapatkan hadiah dari teman yang mereka buat. Tak hanya itu, mendesain ulang dekorasi interior kafe Granny dan mempekerjakan staf baru adalah bagian tak terpisahkan dari gameplay gim ini.

Baca Juga:

Kapasitas Penyimpanan Game di PS5 Hanya Segini

Bagi mereka yang tertarik dengan mekanik desain, Cat Cafe Manager memungkinkan pemain untuk memilih dari berbagai pilihan dekorasi dan menu untuk menarik pendatang baru dari semua kalangan penduduk seperti nelayan dan penyihir untuk meningkatkan keuntungan dan memperluas kafe.

Tampilan gameplay dari Cat Cafe Manager. (Foto: Steam)


Gim ini juga akan memungkinkan pemainnya untuk membangun kamar tambahan dengan tema khusus dari setiap desain yang diinginkan. Barang-barang ini terdiri dari wallpaper hingga lampu hias. Menyusun menu juga penting, karena pemain dapat mengisinya dengan camilan favorit semua orang dan menu kopi untuk menjadikan kafe ini menjadi tempat yang tepat di desa Caterwaul.

Cat Cafe Manager sekarang sudah tersedia dan dapat dimainkan di Nintendo Switch serta PC yang dapat dibeli di platform Steam.

Jika kamu membeli di steam sekarang atau paling lambat tanggal 22 April, akan ada diskon sebesar 20 persen atau kalian cukup membayar Rp 87.199 dari harga normal Rp 108.999. Jika kamu ingin memainkannya di Nintendo Switch, maka harus membayar USD 19.99 atau setara dengan Rp 287 ribu. (ref)

Baca Juga:

CEO Epic Games: Media Penyimpaanan Data PS5 Lebih Efisien Dibanding PC

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan