Cassandra Kisahkan Cinta yang Salah Lewat 'Selangkah Menjauh'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 29 Januari 2022
Cassandra Kisahkan Cinta yang Salah Lewat 'Selangkah Menjauh'
Cassandra hadirkan single Selangkah Menjauh (Foto: istimewa)

GRUP Band Cassandra yang dikenal dengan hit Cinta Terbaik, baru saja merilis sebuah single terbaru mereka yang bertajuk Selangkah Menjauh.

Single Selangkah Menjauh berkisah tentang sebuah hubungan yang tidak sehat antar sepasang kekasih. Di mana salah satu di antara mereka menyadari, bahwa selama ini dia telah mencintai orang yang salah, karena itu dia memilih mundur meski hatinya tak ingin pergi.

Baca Juga:

Eksplorasi Talenta Amanda Manopo di Lagu 'Rahasia Tuhan'

Selangkah Menjauh becerita tentang hubungan yang tidak sehat (Foto: istimewa)

Selain lirik yang sedih dan menyentuh hati, lagu yang ditulis oleh Choki tersebut menghadirkan musik yang mellow dengan tempo lambat. Hingga lagu tersebut mudah dinyanyikan dan didengarkan oleh banyak orang.

Selama ini komposisi lagu dari band yang beranggotakan Anna (vokal), Inos (gitar), dan Choki (bass) tersebut terbiasa dengan konsep Ballad yang dinyanyikan oleh Anna.

Namun, lagu Selangkah Menjauh dibuat berbeda dengan aransemen baru, dengan kehadiran duet antara Choki dan Anna. Meski begitu, proses pembuatan serta remakan lagu tersebut terbilang cukup lancar.

"Pesan yang ingin disampaikan Cassandra lewat lagu ini adalah, tetaplah jadi orang baik meski apa yang kita lakukan tak mendapat respons baik dari orang lain," jelas Choki mewakili band Cassandra.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Mengenai single terbaru Selangkah Menjauh, seluruh personel band Cassandra berharap, lagu tersebut bisa menghibur semua pendengar musik, turut mewarnai industri musik Tanah Air, dan disukai oleh semua orang.

Sementara itu Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, menjelaskan, bahwa single Selangkah Menjauh cukup spesial.

Disebut spesial karena pada single tersebut, untuk pertama kalinya sejak Cassandra lahir, Choki yang merupakan penulis lagu utama sekaligus hitsmaker Cassandra dan penyanyi besar lain seperti Andmesh dan Jaz Hayat, terlibat sebagai penyanyi dan itu terjadi di lagu ini.

Suara Choki dan Anna berpadu dengan indah, hingga membuat pesan dalam Selangkah Menjauh tersampaikan dengan baik.

"Semoga Selangkah Menjauh didengarkan dan diterima para penikmat musik, karena lagu tersebut relate dengan kisah percintaan banyak orang," ujar Dwi Santoso. (Ryn)

Baca Juga:

Hanin Dhiya Rilis Tiga Lagu Baru Bersama Ahmad Dhani

#Musik #Band Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan