Casing Smartphone Unik Ramah Lingkungan CASETiFY luncurkan casing HP yang bisa teurai dengan sendirinya. (Foto: CASETiFY)

BERBAGAI kampanye cinta lingkungan semakin digalakkan mengingat krisis iklim yang belekangan menjadi perhatian banyak orang.

Selain dimulai dari usaha diri sendiri, beberapa perusahaan juga sudah mulai mencari cara agar dapat menghasilkan produk ramah lingkungan. Berbagai upaya tersebut dilakukan demi melindungi planet bumi.

Baca juga:

Coastal Basement Menjual Produk Ramah Lingkungan Dengan Misi yang Mulia

Salah satunya adalah CASETiFY, produsen casing smartphone yang berbasis di Los Angeles. CASETiFY baru saja meluncurkan koleksi produk casing terbarunya yang super ramah lingkungan.

Disebut CASETiFY CONSCiOUS Collection, semua material yang digunakan untuk casing smartphone ini 100 persen compostable dan biodegradable. Perusahaan itu ingin memastikan agar limbah casing produksi mereka tidak akan menjadi limbah yang merusak planet.

Casing Smartphone Unik Ramah Lingkungan
Koleksi case terbaru dari CASETiFY yang ramah lingkungan. (Foto: CASETiFY)

Mengutip laman Hypebeast, casing smartphone tersebut dapat dengan mudah terurai karena dibuat dari bahan ecotify hasil rekayasa CASETiFY, perpaduan antara biopolimer, pati jagung, dan bambu.

Jadi setelah tidak terpakai lagi nantinya casing tersebut mampu terurai dengan sendirinya dan enggak akan menumpuk jadi sampah, layaknya sampah plastik.

"Menyediakan komunitas kami dengan aksesoris berkualitas tinggi akan selalu menjadi prioritas kami," ungkap Wes Ng, CEO sekaligus 'Co-founder' CASETiFY. "Meskipun kami berupaya melindungi perangkat pelanggan, kami juga memiliki tanggung jawab untuk melindungi planet ini," tambahnya.

Baca juga:

Elegan dan Ramah Lingkungan, 3 Brand dengan Tas Vegan

Tidak tanggung-tanggung, pengemasan untuk koleksinya tersebut juga menggunakan bahan ramah lingkungan karena memakai kardus daur ulang. Serta dicetak dengan menggunakan tinta organik sehingga tidak memerlukan bahan kimiawi tambahan.

Kerennya, mereka sama sekali tidak menggunakan material plastik dalam pengemasannya ini, melainkan bahan berbasis tanaman.

Casing Smartphone Unik Ramah Lingkungan
Pengemasannya dibuat dari bahan berbasis tanaman. (Foto: Instagram/@casetify)

Selain dibuat untuk menjaga lingkungan, casing ini juga mampu melindungi smartphone 'kesayanganmu'. Soalnya CASETiFY meyakinkan bahwa produknya tersebut tahan banting meski jatuh dari ketinggian 1,2 meter sekalipun.

Itu mungkin terjadi berkat bahan yang digunakan berdaya tarik tinggi, terbuat dari bambu serta substansi bebas plastik. Kerennya lagi, CASETiFY juga menawarkan tulisan custom sehingga membuat casing ini jadi lebih personal.

Tersedia dalam enam pilihan warna yakni hitam, nude, pink, merah, hijau, dan ungu, pembeli bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar USD 45 atau setara Rp675 ribu.

Selain casing smartphone, dalam koleksi tersebut CASETiFY juga menjual case Airpods Pro yang juga dibuat dengan bahan ramah lingkungan serupa seharga USD 35 atau Rp525 ribu.

Istimewanya, dari setiap case compostable yang terjual, CASETify akan ikut menanam satu pohon sebagai bagian dari kerjasama dengan gerakan Earth Day Network’s Canopy Project. (sam)

Baca juga:

Beralih Pada Sabun Organik yang Ramah Lingkungan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH