Cartensz Gandeng PT Nusa Raya Cipta Sebagai Kontraktor Proyek Pembangunan Pembangunan Cartensz akan dilakukan pada bulan April 2019 (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

TINGGAL menunggu sebulan lagi. Apartemen Cartensz Residence akan segera dibangun. Sebuah hunian cerdas yang memiliki lokasi strategis di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Dekat dengan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan pusat perbelanjaan. Bahkan hanya lima menit menuju pintu toll Serpong.

"Mungkin di bulan April Kita sudah mulai (membangun)," papar CEO Cartensz Danny Lo kepada merahputih.com di Kantor Cartensz, Jumat (1/3). Di saat yang sama di kantor Carstensz, juga mengadakan acara Mou Signing Ceremony.

Acara tersebut merupakan peresmian kerjasama Cartensz dengan pihak kontraktor. Cartensz menggandeng Nusa Raya Cipta (NRC) sebagai kontraktor.

1. Kepercayaan Carstensz dengan NRC yang sudah berpengalaman di bidang konstruksi

Menurut Danny, NRC memiliki level Grade A di bidang konstruksi (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

Menurut Danny, Cartensz sengaja menggandeng NRC karena memiliki fortofolio di bidang konstruksi yang enggak perlu dipertanyakan lagi. "Kita melihat dari kemampuan dan level mereka. Mereka (NRC) sudah di Grade A," tambah Danny.

NRC sudah bergerak di bidang konstruksi selama 40 tahun. Perusahaan ini telah membangun banyak high rise building. Seperti apartemen, hotel, gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Hingga saat ini penjualan unit Carstenz di tahap pertama sudah mencapai 40%. "Penjualan kita di tahap pertama ini sudah achieve Target," katanya.

2. NRC menerima kerjasama dengan Cartensz karena background developer yang bonafit

NRC melihat Cartensz memiliki background developer yang bonafit (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

Proyek Carstensz merupakan proyek apartemen yang pertama dari Jaya Bumi Cakrawala. Namun hal itu tetap membuat NRC percaya dengan developer itu karena background yang dimiliki. Jaya Bumi Cakrawala berdiri di bawah naungan JHL Group, yang setahun sebelumnya meresmikan hotel JHL Solitaire di kawasan Gading serpong.

"Cartensz ini kita lihat dari developernya. Backgroundnya dari Hotel Solitaire. Jadi kita rasa Carstensz sangat bonafit sebagai developer," tutur President Director NRC, Hadi Winarto Ch.

Lanjut Hadi, tim pembangunan Cartensz juga memiliki konsultan berpengalaman. Oleh karena itu, NRC ingin terlibat sebagai kontraktor. "Jadi Kita enggak ragu mengikuti kompetisi ini," imbuh Hadi.

3. Bukan hanya apartemen, Cartensz juga memiliki mal

Cartensz juga akan memiliki bangunan mal empat lantai (Foto: side.id/Andhika Hutama Putra)

Carstensz ingin memaksimalkan pengalaman penghuninya. Apartemen ini juga akan memiliki bangunan mall di bagian bawahnya. Sehingga kebutuhan penghuni akan terpenuhi tanpa harus keluar dari area hunian. "Mal ini memberikan fasilitas sebagai meeting point bagi resident maupun lingkungan terutama di daerah Tangerang ini," kata Danny.

Mal tersebut nantinya akan terdiri dari satu lantai semi basement dan empat lantai mal. Kemudian, lima lantai berikutnya ialah lantai parkir. Lalu, dilengkapi dengan lantai fasilitas. Seterusnya baru berdiri bangunan apartemen empat tower, yaitu tower edelweiss, bougenville, flamboyan, dan tulip.

Sementara di dalam malnya akan dipenuhi dengan tenant-tenant Food and beverages. "Jadi lebih ke mal lifestyle," tukas Danny. (ikh)

Baca juga: Carstensz Residence Luncurkan Show Unit Pertama

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo