Carstensz Residence, Apartemen Berkonsep Smart Modular Unit Pertama di Indonesia

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 28 April 2017
Carstensz Residence, Apartemen Berkonsep Smart Modular Unit Pertama di Indonesia
Maket Carstensz Residence (Foto: Rizki Fitrianto)

Meski cukup banyak pengembang yang membangun apartemen di Kawasan Gading Serpong, Jaya Bumi Cakrawala Development atau JBC Development tak gentar. Pemain baru di industri properti Tanah Air itu segera meramaikan Kawasan Gading Serpong dengan Carstensz Residence.

Hunian canggih yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, BSD Paramount, Tangerang Selatan tersebut mengusung konsep berbeda dengan kebanyakan apartemen. Smart Modular Unit menjadi konsep pilihan karena karena JBC Development ingin menjadi perusahaan properti terbaik yang memberikan produk terbaik pula kepada pembeli.

Direksi, brand ambassador serta para mitra menghadiri acara pre-launching Carstensz Residence di Gading Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat (28/4). (Foto: Rizki Fitrianto)

"Sebagai perusahaan baru di land of the giant, yang dimainkan banyak perusahaan properti besar, kita tentu harus jadi yang terbaik," tegas Direktur Utama PT Jaya Bumi Cakrawala Development, Cencen Kurniawan.

Berbekal konsep Smart Modular Unit, Carstensz Residence menawarkan apartemen yang dijual per modul unit sehingga pembeli dapat memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan hunian. Jadi, tipe yang ditawarkan hanya berbeda jumlah unitnya. Sementara bentuk dan ukuran akan sama karena dijual per modul unit.

Ada tiga sistem unit yang ditawarkan, yakni Bare, Standard, dan Fully Furnished. Sistem Bare Unit adalah unit kosong yang belum dilengkapi lantai keramik dan toilet.

Saat ini, Carstensz Residence merupakan satu-satunya apartemen di Indonesia yang menawarkan Bare Unit. Pembeli yang memilih Bare Unit diberi keleluasaan memilih desain unit serta jenis lantai keramik dan toilet sehingga mereka tidak perlu mendekorasi ulang unitnya dan terhindar dari kerugian yang tidak perlu pada pendekorasian ulang. Standard Unit adalah unit yang sudah dipasangi lantai keramik dan toilet. Sementara Fully Furnished Unit sudah dilengkapi furnitur.

Desain

Carstensz Residence dibangun di atas lahan seluas 1,25 hektare dan didesain oleh arsitek Antony Liu dan Ferry Ridwan dari Studio TonTon. Desain apartemen mengusung konsep unik, seperti teras siring, sehingga setiap sudutnya pun berlainan. Studio TonTon digandeng menjadi mitra karena memiliki banyak pengalaman dan penghargaan. Sejumlah ikon bangunan unik karya konsultan arsitektur yang didirikan oleh Antony Liu dan Ferry Ridwan itu antara lain, Konrad Chapel Bali, IZE Seminyak Bali, dan Kosenda Hotel Jakarta.

"Saya ingin bercerita sedikit tentang konsep bangunan Carstensz. Saat mulai mendesain Carstensz, kami coba memerhatikan lingkungan sekitarnya," kisah Ferry.

Konsep desain apartemen memerhatikan posisi terhadap lingkungan sekitar dan iklim. Pemandangan atau view terbaik ada tiga, yaitu ke arah Gading Golf, Damai Indah Golf, dan satu garis dengan arah BSD, yaitu AEON Mall.

Penempatan posisi kamar-kamar di apartemen mengacu pada tiga view tersebut. Mempertimbangkan iklim, bangunan dibuat lebih banyak ke arah sisi timur dan kamar menggunakan bukaan kaca lebar agar ruangan mendapatkan matahari pagi serta pemandangan maksimal. Bangunan yang mengarah ke sisi barat juga diminimalisasi supaya ruangan tidak terasa panas akibat cahaya matahari sore.

Tim arsitek dari TonTon menambahkan pula balkon sebagai area hijau yang bisa dinikmati dari dalam unit sebagai taman. Area hijau di balkon akan mengurangi panas yang masuk ke unit dan menciptakan bayang-bayang yang indah pada interior. Secara keseluruhan, fasad bangunan apartemen akan terlihat sangat hijau akibat kehadiran tanaman di masing-masing balkon unit hunian. "Jadi di sini kelihatan harmonisasi bangunan tersebut," pungkas Ferry.

Buat Sahabat Merahputih yang sedang mencari tempat tinggal atau ingin berinvestasi, Carstensz Residence merupakan pilihan tepat. Lokasi strategis, lingkungan sehat dan alami, serta Konsep Smart Modular Unit yang diusungnya menjadi nilai plus apartemen yang dikembangkan oleh JBC ini.

#Carstensz Residence #Apartemen #Gading Serpong
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan