Carstensz Residence, Apartemen Berkonsep Iconic Living di Kawasan Serpong

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 30 April 2017
Carstensz Residence, Apartemen Berkonsep Iconic Living di Kawasan Serpong
Carstensz Residence, Apartemen Berkonsep Iconic Living di Kawasan Serpong (Foto: Rizki Fitrianto)

Pamor Serpong sebagai kawasan properti yang prospektif makin mentereng. Tingginya nilai investasi di Kawasan Serpong inilah yang membuat Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development memanfaatkan lahan yang ada untuk membangun Carstensz Residence.

Sebagai pendatang baru di industri properti, anak usaha JHL Group ini mengusung konsep Iconic Living pada proyek apartemen perdananya. Berangkat dari konsep Iconic Living, JBC Development berusaha menjadikan Carstensz sebagai apartemen yang terdepan dalam hal inovasi.

Inovasi ditandai dengan konsep Smart Modular Unit, sistem Bare Unit, Home Theater Cubicle Room, dan desain 'Go Green' yang diusungnya. Inilah yang menjadi pembeda Carstensz Residence dengan apartemen lain yang ada di Indonesia dan negara lain. Anda tak akan menjumpai apartemen yang memungkinkan konsumen membeli apartemen berdasarkan modul. Sementara di Carstensz, yang Anda beli adalah modul seluas 35 meter persegi.

Dengan sistem modul, Anda bisa membeli lebih dari satu modul bila menginginkan unit yang lebih luas. Alternatifnya ialah membeli 1, 2 atau 3 modul, sesuai dengan tipe unit yang Anda pilih. "Kami memiliki enam tipe unit, yaitu studio 1 modul (35m2), 1BR 2 modul (70m2), 2BR 2 modul (70m2), 2BR 3 modul (105m2), 3BR 3 modul (105m2), Corner 2BR (126,7m2), dan penthouse (236m2)," ungkap Director of Marketing Carstensz Residence, Poppy Sayogo.

Carstensz juga satu-satunya apartemen yang menawarkan sistem Bare Unit. Unit yang dibeli dengan sistem ini benar-benar kosong, belum dilengkapi lantai keramik dan toilet, sehingga dapat mengakomodasi keinginan pembeli yang tidak sreg dengan jenis keramik dan toilet yang disiapkan pengembang. Keuntungan memilih Bare Unit ialah Anda dapat menghilangkan risiko kerugian yang muncul saat mendekorasi ulang unit.

Diferensiasi

Diferensiasi Carstensz Residence juga dapat dijumpai pada kehadiran Home Theater Cubicle Room. Ide ini datang dari Presiden Komisaris JHL Group, Jerry Hermawan Lo, yang menginginkan penghuni Carstensz Residence dapat menikmati quality time bersama keluarga. Home Theater Cubicle Room terdiri dari ruangan-ruangan yang dilengkapi dengan perangkat home theater serta dapat disewa oleh penghuni apartemen untuk nonton dan karaoke.

Konsep 'Go Green' turut diaplikasikan pada Carstensz. Pembangunan unit diprioritaskan menghadapi ke arah timur agar ruangan yang ada di dalam unit mendapatkan cahaya matahari pagi dan udara tidak terasa panas pada sore hari. Balkon juga dibuat lebar serta dilengkapi space khusus untuk menanam tanaman. Kehadiran tanaman di balkon berguna untuk menahan panasnya cahaya matahari masuk ke dalam ruangan sehingga ruangan terasa sejuk dan penghuni tidak perlu menyalakan pendingin udara. Tak ketinggalan, kaca berukuran besar turut dipasang di kamar agar cahaya matahari bisa masuk.

Carstensz Residence dibangun di atas lahan seluas 1,25 hektare. Nama Carstensz terinsiprasi dari puncak Gunung Jaya Wijaya yang dahulu disebut sebagai Piramida Carstensz. Piramida tersebut terdiri dari empat puncak gunung yang selalu ditutupi salju. Sama seperti Puncak Jaya, Carstensz Residence juga memiliki empat tower dengan total 1.334 unit dan masing-masing tower terdiri atas 28 lantai.

Siapapun yang tinggal di apartemen ini akan merasa dimanjakan dengan berbagai fasilitas modern tanpa mengabaikan kesan 'back to nature'. Banyak aktivitas yag dapat dilakukan tanpa harus keluar dari apartemen karena Carstensz dilengkapi lifestyle mall, cafe, co-working office, gym, sky jogging track, spa, kolam renang, dan tentu saja Home Theater Cubicle Room yang fenomenal.

Seni dan alam adalah dua hal yang diperhatikan JBC Cakrawala saat akan membangun Carstensz. Agar dapat mewujudkan apartemen yang mampu menggabungkan dua unsur tersebut, konsultan arsitektur sekelas Studio TonTon pun digandeng.

Sebagai pengembang yang inovatif, diferensiasi tidak hanya ditekankan pada desain dan fasilitas yang diberikan. Mekanisme pembayaran No BI Checking dan sistem Buy Back Guarantee pun menjadi pembeda Carstensz Residence dengan apartemen lain. No BI Checking adalah fasilitas cicilan yang ditangani langsung oleh pengembang bila pihak bank tidak menyetujui kredit yang Anda ajukan. Mengingat apartemen sekarang cenderung diburu sebagai tempat tinggal, pendukung gaya hidup dan instrumen investasi, JBC Cakrawala menyediakan Buy Back Guarantee. Dengan jaminan ini, uang Anda akan dikembalikan bila harga apartemen tidak naik sebesar 28% dalam waktu dua tahun setelah pembelian.

Melihat semua kelebihan yang ditawarkan, Carstensz Residence merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari hunian pendukung gaya hidup sekaligus dapat menjadi instrumen investasi. Apalagi, apartemen ini juga memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dari perguruan tinggi dan perkantoran yang ada di Kawasan Gading Serpong dan Bumi Serpong Damai. Keindahan panorama yang ditawarkan juga menjadikan apartemen tempat yang nyaman untuk istirahat seluruh anggota keluarga usai bekerja atau sekolah.

Untuk semua kenyamanan dan kemewahan yang diberikan, Carstensz Residence ditawarkan dengan harga Rp18 juta per unit. Jadi, Anda hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp733 juta jika akan membeli apartemen ini.

#Apartemen #Carstensz Residence
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan