Carragher Harap Coutinho Mainkan Peran Lebih Besar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 14 Mei 2017
Carragher Harap Coutinho Mainkan Peran Lebih Besar
Adam Lallana dan Philippe Coutinho (kanan). (Twitter @LFC)

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengharapkan gelandang Philippe Coutinho memainkan peran lebih besar untuk the Reds usai penampilan gemilangnya.

Carragher berharap Coutinho bertahan di Anfield. Ia yakin bintangnya akan bersinar.

"Ini pasti berarti sesuatu. Kita lihat saja beberapa tahun ke depan jika dia bertahan bersama Liverpool," ujar Carragher kepada Sky Sport.

Liverpool sukses menggulung West Ham United 4-0 di Stadion London, Minggu (14/5) malam dalam lanjutan Premier League. Gelandang serang Brasil Coutinho mencetak dua gol di laga tersebut.

Coutinho mencetak dua gol ke gawang West Ham, yakni melalui tendangan di luar kotak penalti di menit ke-57 dan serangan balik di menit ke-61. Dua gol lainnya dikemas Daniel Sturridge di menit ke-35 dan Divock Origi di menit ke-76.

Carragher menilai posisi gelandang kiri merupakan posisi yang tepat bagi Coutinho. Selama ini ia telah menyumbang 10 gol dan 5 assist.

Sepanjang laga Coutinho tampil ciamik dengan mengamankan bola di lini tengah. Pemain 24 tahun yang diincar Barcelona itu memainkan perannya dengan baik. Ia mensuplai bola kepada Sturridge dan Sturridge melanjutkan sisanya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tengah mempersiapkan peran baru untuk Coutinho untuk tiga musim ke depan. Selama ini, Coutinho sukses menjalani perannya sebagai gelandang.

Ia tampil bertiga di lini tengah bersama Steven Gerrard dan Jordan Henderson di musim 2013/14 lalu bersama Luis Suarez dan Raheem Sterling di bawah asuhan Brendan Rodgers.

#Premier League #West Ham United #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan