Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Pep Guardiola

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 21 Desember 2015
Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Pep Guardiola
Carlo Ancelotti (Foto: ESPN)

MerahPutih Sepak Bola - Kabar terbaru datang dari klub Bundesliga Bayern Muenchen terkait suksesor juru taktik Pep Guardiola. Pada Minggu (20/12/2015) sore, akun Twitter resmi Bayern secara resmi mengumumkan nama Carlo Ancelotti sebagai suksesor anyar di Allianz Arena.

Spekulasi kepindahan Guardiola memang sudah lama bergulir, selain itu dirinya juga dikaitkan dengan beberapa klub Liga Premier Inggris seperti Manchester City dan Arsenal. Namun, pengumuman resmi dari klubnya telah menjelaskan nasibnya musim panas mendatang.

Kursi kepelatihan Guardiola akan digantikan oleh Ancelotti yang dikontrak sampai 2019. Legenda Bayern sekaligus chairman klub Karl-Heinz Rummenigge mengatakan FC Hollywood -julukan Bayern Munchen- berterimakasih atas jasa-jasa Guardiola sejak dirinya datang pada 2013 silam.

"Carlo Ancelotti adalah manajer sukses dan telah memenangi Liga Champions dalam tiga kesempatan. Kami menantikan bisa bekerja sama dengannya," tutur Rummenigge dikutip dari akun Twitter @FCBayernEN.

Adapun Ancelotti sebagai bakal suksesor Pep yang terakhir kali menukangi Real Madrid sebelum berpisah akhir musim kemarin.

"Saya sangat terhormat akan menjadi pelatih klub hebat FC Bayern mulai musim depan," ujar pelatih yang sudah tiga kali menjuarai Liga Champions, seperti dilansir Twitter pribadinya.

BACA JUGA:

  1. Lazio Sukses Curi 3 Poin dari Inter
  2. Real Madrid Pesta Gol di Bernabeu
  3. Liverpool Dibungkam Tim Promosi
  4. Kemenangan Pertama Chelsea Tanpa Jose Maurinho
  5. Manchester United Tersungkur di Kandang Sendiri
#Bayern Munchen #Pep Guardiola #Carlo Ancelotti
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan